Liverpool Menuju ke Puncak Kejayaan

0
22
Liverpool Menuju ke Puncak Kejayaan
Liverpool Menuju ke Puncak Kejayaan

Liverpool Menuju ke Puncak Kejayaan
CEO Liverpool Peter Moore menyebut The Reds telah kembali ke daerah yang seharusnya. Pernyataan itu merujuk komentar Sir Alex Ferguson pada tahun 1986.

Saat ditunjuk menjadi manajer MU, Ferguson menyampaikan tujuan utamanya ialah meruntuhkan dominasi Liverpool. Klub yang bermarkas di Merseyside itu yang menjadi tim paling sukses semenjak 70-an.

Sir Alex berhasil melakukannya selama dua dekade berikutnya. Pria Skotlandia itu meraih 13 trofi Liga Inggris dan Liga Champions dua kali. Setelah cita-citanya tercapai, Ferguson pensiun pada 2013.

Sejak itu, Setan Merah tidak lagi pernah mencicipi gelar Liga Inggris. Jangankan gelar, untuk masuk empat besar, klub yang bermarkas di Old Trafford itu harus berjuang ekstra keras.

Sebaliknya Liverpool mulai menuai kesuksesan. Pasukan Juergen Klopp meraih gelar Liga Champions animo lalu. The Kop juga berebut juara dengan Manchester City sampai pekan terakhir Liga Inggris.

Terkait kondisi Liverpool, Moore menyampaikan timnya menuju ke puncak kejayaan. Moore memuji kinerja Fenway Sports (FSG), konsorsium investor AS yang mengubah Si Merah menjadi klub top.

‚ÄúSeperti ungkapan populer yang berkaitan dengan klub ini, ketika ini kami mampu dikatakan sudah kembali ke puncak kejayaan,” kata Moore di World Football Summit.

“Apa yang dilakukan FSG selama sembilan tahun terakhir mampu dikatakan mirip sebuah keajaiban. Klub sempat mengalami periode jelek dan tak pernah mengambil sepeserpun dari klub,” tambah Moore.

BACA JUGA:  Yamaha Cetak Surplus Perdagangan Rp 11,8 Triliun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here