Layanan Data di Wamena Kembali Dibuka

0
24
Layanan Data di Wamena Kembali Dibuka
Layanan Data di Wamena Kembali Dibuka

Layanan Data di Wamena Kembali Dibuka
Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu menyampaikan pemerintah membuka kembali layanan data internet di Kabupaten Wamena, Provinsi Papua pada Sabtu (28/9/2019) mulai pukul 09.00 WIT.

Pembukaan kembali layanan data internet ini, kata Nando, panggilan Fernandus Setu, dilakukan sesudah mempertimbangkan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Wamena.

“Berdasarkan koordinasi dengan instansi penegak aturan dan pegawanegeri keamanan, dinyatakan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Wamena telah kembali pulih dan normal,” ujar Nando

Pemerintah, kata Nando, melaksanakan pembatasan layanan data internet di Kabupaten Wamena pada Senin (23/9/2019) sesudah terjadi agresi unjuk rasa dan kerusuhan massa di wilayah tersebut yang dipicu oleh distribusi isu hoax, kabar bohong, dan ujaran kebencian.

“Pembukaan kembali layanan data internet juga dilakukan di 15 persen titik/sites Kota Jayapura yang masih dilakukan pembatasan saat sebagian besar wilayah lainnya telah dibuka pada 13 September 2019,” ungkap dia.

Dengan demikian seluruh layanan telekomunikasi dan internet di 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua dan 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat telah berfungsi normal mirip semula.

“Pemerintah tak henti-hentinya mengimbau kita semua untuk tidak berbagi isu hoax, kabar bohong, ujaran kebencian berbasis SARA, hasutan dan provokasi melalui media apapun termasuk media sosial, biar situasi dan kondisi keamanan di Provinsi Papua dan Papua Barat yang telah aman dan pulih tetap terjaga,” pungkas Nando.

BACA JUGA:  Alonso Antarkan Kemenangan Chelsea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here