Hantam Granada, Madrid Mantap di Puncak

0
18
Hantam Granada, Madrid Mantap di Puncak
Hantam Granada, Madrid Mantap di Puncak

Hantam Granada, Madrid Mantap di Puncak
Real Madrid tetap kukuh bertengger di puncak klasemen sehabis menundukkan Granada, 4-2, dalam berkelahi pekan kedelapan La Liga, Sabtu (5/10/2019) di Stadion Santiago Bernabeu.

Los Merengues unggul 3-0 lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Karim Benzema, Eden Hazard, dan Luka Modric. Granada sempat mencetak dua gol yang memperkecil ketinggalan melalui penalti Darwin Machis dan Domingos Duarte.

Namun di pengujung laga, Madrid bisa menjebol gawang tim tamu dan menciptakan skor menjadi 4-2 melalui agresi James Rodriguez.

Kemenangan ini menciptakan Real Madrid tetap menguasai klasemen kompetisi elite Spanyol dengan koleksi 18 poin dari delapan pertandingan.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tetap menurunkan gugusan andalannya, 4-3-3. Dia mempercayakan lini depan kepada trio Gareth Bale, Karim Benzema, serta Eden Hazard.

Mereka ditopang Toni Kroos, Casemiro, dan Federico Valverde. Zidane mengistirahatkan kiper utama mereka Thibaut Courtois yang sakit. Tempatnya digantikan Alphonse Areola.

Dua bek tengah Sergio Ramos dan Raphael Varane dipercaya menjaga jantung pertahanan. Keduanya didampingi Alvaro Odriozola di sisi kiri pertahanan serta Dani Carvajal di sisi kanan.

Saat berkelahi gres memasuki menit kedua, Madrid berhasil unggul melalui gol yang dilesakkan Benzema. Penyerang asal Prancis ini menjebol gawang Granada sehabis menerima umpan akurat dari Gareth Bale.

Zidane harus menarik keluar gelandang Toni Kroos karena cedera pada menit ke-34. Posisi pemain asal Jerman ini digantikan oleh Luka Modric.

Setelah tiga peluang lainnya gagal membuahkan gol, Madrid risikonya bisa menambah keunggulan di pengujung babak pertama. Gol kedua pasukan Zidane dicetak pemain anyar Eden Hazard.

Pemain yang gres digaet dari Chelsea ini menjebol gawang tim tamu sehabis menerima sodoran dari Federico Valverde. Ini merupakan gol pertama Hazard semenjak berkostum Madrid.

BACA JUGA:  Keindahan Danau Toba Tertutupi Mahalnya Tiket Pesawat

Skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Madrid tetap mengusung permainan menyerang. Upaya mereka menambah keunggulan terwujud pada menit ke-61 melalui agresi Modric.

Gelandang asal Kroasia ini membawa timnya unggul 3-0 sehabis menyambung umpan Hazard dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tembakannya ke pojok kiri bawah gawang Granada tak bisa dijangkau kiper.

Pada menit ke-69, Granada mencetak gol jawaban dari titik penalti. Tim tamu menerima hadiah penalti sehabis kiper Madrid Areola melanggar Carlos Fernández di zona terlarang. Darwin Machís menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti dan membawa timnya memperkecil ketinggalan.

Pada menit ke-77, Granada sempat menciptakan publik cemas karena bisa mempersempit jarak melalui gol yang dilesakkan Domingos Duarte.

Namun James Rodriguez bisa memberikan ketajamannya dan membawa Madrid kembali memperlebar jarak menjadi 4-2 pada menit ke-90. Padahal ia gres masuk menggantikan Gareth Bale pada menit ke-83. Skor ini bertahan sampai berkelahi usai.

Ini merupakan kemenangan kelima yang diraih Real Madrid animo ini. Sementara tiga lainnya berakhir imbang. Dengan catatan belum terkalahkan ini Los Blancos masih menikmati status sebagai pemimpin klasemen.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 1 Alphonse Areola; 19 Alvaro Odriozola, 5 Raphael Varane, 4 Sergio Ramos, 2 Dani Carvajal; 15 Federico Valverde, 14 Casemiro, 8 Toni Kroos (10 Luka Modric 34); 11 Gareth Bale (16 James Rodríguez 83), 9 Karim Benzema, 7 Eden Hazard (22 Isco 69).

Granada CF (4-1-4-1): 1 Rui Silva; 16 Victor Diaz, 22 Domingos Duarte, 6 German, 15 Carlos Neva; 19 Montoro (4 Maxime Gonalons 6); 10 Antonio Puertas, 12 Ramon Azeez (7 Alvaro Vadillo 51), 21 Yangel Herrera, 23 Darwin Machis; 9 Roberto Soldado (24 Carlos Fernández 64).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here