Cara Memahami perawatan kulit yang tepat

0
338
Cara Memahami Perawatan Kulit Yang Tepat
Cara Memahami Perawatan Kulit Yang Tepat

Cara Memahami perawatan kulit yang tepat – Kulit memiliki lapisan pelindung air dan lendir. Keringat dan air secara bersamaan disekresikan untuk melindungi kulit serta keseimbangan panas ketika kulit terkena matahari dan lingkungan yang panas.

Pada akhir hari, kulit lebih berminyak karena air yang mudah menguap dan juga berminyak. Kotoran menempel membuat bakteri tumbuh pada kulit harus mudah untuk jerawat, alergi. Demikian pula, setelah tidur panjang di malam hari, meskipun kurang tapi pada wajah Anda menyimpan lapisan lendir dan debu (dari selimut , seprai, tikar,). Karena itu, yang paling penting dari perawatan kulit adalah membersihkan untuk mengeluarkan lendir, kotoran dua kali di pagi dan sore hari. Dalam kasus di mana kulit terlalu berminyak dan berjerawat, harus dicuci sekali lagi pada siang hari.

Ketika memilih pembersih wajah, pilih jenis yang tepat untuk setiap jenis kulit tertentu. Jika itu adalah produk impor, jenis kulit berminyak biasanya mengacu pada “untuk kulit berjerawat”, atau “untuk kulit berminyak”, atau ” bebas minyak”; kulit campuran: “kulit kombinasi”; Kulit kering: Pilih produk yang bebas sabun atau yang mirip dengan bahasa Inggris seperti “cuci bersih yang lembut”, “untuk kulit kering”. Ada ciri umum untuk memilih bebas sabun; PH berkisar 5 hingga 5,5; Berisi komponen lipid pada kulit untuk mencegah kulit kering atau alergi (seperti fosfolipid, filaggrin).

Mengetahui cara menggunakan produk perawatan kulit yang baik akan membantu memulihkan perlindungan penghalang, menjaga kelembaban, melawan radikal bebas serta merangsang pertumbuhan sel atau produksi kolagen.

Cara memahami dengan benar tentang perawatan kulit

Menurut ahli dermatology, Universitas Kedokteran dan Farmasi: Usia di bawah 25 tahun, jika kulit halus, tidak perlu menggunakan produk perawatan kulit, karena Jika digunakan secara salah, ada risiko jerawat. Jika kulit tidak mulus atau setelah 25 tahun perawatan. Langkah berikutnya setelah kebersihan kulit adalah melembabkan, diterapkan sepanjang hari dan malam. Semua jenis kulit perlu dilembabkan dengan produk yang tepat. Banyak orang berpikir bahwa “kulit berminyak perlu dilembabkan”. Itu adalah kesalahan, karena bahkan kulit berminyak masih mengalami dehidrasi. Dalam hal ini, produk pelembab bebas minyak harus digunakan; kulit campuran serupa. Untuk kulit kering, pelembab adalah hal yang sangat penting untuk menciptakan pelindung pelindung.Pilih pelembab yang mengandung asam hyaluronic.

BACA JUGA:  Cara Perawatan kulit berminyak yang efisien

Pada siang hari, apakah riasan atau tidak, Anda harus mengambil langkah-langkah berikut untuk melindungi kulit: Setelah melembabkan, Anda tidak diperbolehkan untuk melupakan tabir surya. Ini membantu mengurangi penuaan kulit, noda coklat, luka bakar. Perhatikan, kosmetik kecantikan dengan tambahan tabir surya tidak akan cukup melindungi kulit Anda. Sebaiknya pilih jenis tabir surya yang utama, kecantikan yang melekat. Anda dapat menggunakan pelembab yang mengandung kolagen terhidrolisis, vitamin E, antioksidan seperti vitamin K. Jangan gunakan produk yang mengandung vitamin C karena sensitif terhadap cahaya, yang membuatnya lebih mudah untuk ditangkap. matahari dan warna; Atau tidak menggunakan produk yang mengandung asam, peremajaan kulit vitamin A, menguliti karena kulit akan menjadi merah; Tipe yang mengandung faktor pertumbuhan karena merangsang sel-sel hitam untuk menyebabkan dermis. Orang dengan kulit berjerawat dapat menghindari lapisan yang berlebihan karena kelembaban yang berlebihan atau pori-pori tersumbat, yang dapat menyebabkan lebih banyak ruam kulit.

Di malam hari, ini adalah waktu yang ideal bagi Anda untuk mengisi kembali kulit Anda. Zat ini sebaiknya tidak digunakan pada siang hari seperti di atas akan sangat baik untuk digunakan pada malam hari. Tergantung pada kondisi kulit Anda dan kebutuhan khusus, Anda juga dapat menggunakan pencerah kulit, anti-penuaan; Ekstrak dari sel induk (tumbuhan atau hewan) dapat merangsang sel-sel kulit di epidermis untuk mengembangkan peremajaan kulit, anti-penuaan. Perhatikan, jangan menggunakan produk yang terlalu berminyak, jangan mengaplikasikan mask semalam. Memprioritaskan produk cair (lotion) karena mereka mudah menembus dan tidak membuat lapisan tebal pada kulit. Krim, gel, produk esensi harus tipis. Sama sekali tidak meninggalkan wajah atau riasan di tempat tidur, karena bisa menimbulkan jerawat, alergi kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here