Jimly Khawatirkan Keselamatan Presiden

0
7
Jimly Khawatirkan Keselamatan Presiden
Jimly Khawatirkan Keselamatan Presiden

Jimly Khawatirkan Keselamatan Presiden
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengaku khawatir akan keselamatan Presiden Jokowi usai kejadian penusukan yang dialami Menko Polhukam Wiranto. Pasalnya Jokowi kerap blusukan dan tidak mengambil jarak dengan publik untuk berjabat tangan maupun berswafoto.

“Saya khawatir ini presiden ini. Jangan hingga blusukan nanti. Dalam suasana begini kita mesti hati-hati,” kata Jimly, usai membesuk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jumat (11/10/2019).

Wiranto diserang Syahrial Alamsyah alias Abu Rara bersama istrinya, sesaat tiba di alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Wiranto gres turun dari kendaraan beroda empat dan menyalami polisi yang menyambutnya tiba-tiba diserang dari bersahabat oleh pasutri itu dengan memakai pisau dan gunting.

Jimly menyebut penyerangan tersebut sebagai tindakan biadab. Menurut dia, perbedaan pendapat tidak lantas menghalalkan segala cara untuk memaksakan kehendak.

“Ini kan tindakan biadab. Jangan hingga ditiru yang lain,” kata anggota DPD dari DKI Jakarta itu.

Sekarang ini, lanjut Jimly, kondisi Wiranto sudah berangsur pulih pascamenjalani operasi balasan luka di bab perut.

“Jadi kini ini tinggal masa penyembuhan. Operasinya sukses. Kita doakan mudah-mudahan kembali pulih,” lanjutnya.

Presiden Jokowi yang kembali mendatangi RSPAD Gatot Subroto untuk menjenguk Wiranto menyampaikan dirinya telah menginstruksikan adanya penambahan keamanan kepada para menteri.

Kedua pelaku yang diyakini terpapar radikalisme dan termasuk dalam jaringan JAD menyerang Wiranto alasannya adalah statusnya sebagai menteri dianggap sebagai simbol negara yang mengancam eksistensi kelompok radikal tersebut.

Presiden Jokowi mengaku telah berkomunikasi dengan Wiranto yang memberikan bahwa dirinya ingin segera mampu pulang ke rumah dan mengikuti lagi rapat-rapat kabinet.

“Alhamdulilah (Wiranto) sudah stabil, semakin baik. Saya sudah berkomunikasi. ‘Pak saya ingin segera pulang, ikut rapat lagi’,” kata Jokowi, memberikan kondisi dan pesan menterinya itu.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Rektor STT Setia Minta Kejari Tunda Eksekusi

Beredar isu yang menyebutkan Wiranto mengalami luka sobek pada bab perut hingga menciptakan usus halusnya dipotong sepanjang 40 centimeter balasan luka tusuk. Setelah menjalani operasi, Wiranto harus berada di RSPAD untuk masa pemulihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here