Simon: Dutra Belum Pasti Turun Lawan Vietnam

0
11
Simon: Dutra Belum Pasti Turun Lawan Vietnam
Simon: Dutra Belum Pasti Turun Lawan Vietnam

Simon: Dutra Belum Pasti Turun Lawan Vietnam
Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy belum mampu memastikan apakah bek tengah Otavio Dutra mampu tampil kontra Vietnam di langgar Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/2019).

“Kami akan mengevaluasi apakah Dutra cukup fit untuk pertandingan lawan Vietnam atau tidak,” ujar Simon usai memimpin latihan timnya di GOR Tri Sakti, Legian, Bali, Minggu.

Menurut instruktur asal Skotlandia itu, kondisi Dutra sedang dalam pantauan alasannya adalah pemain berdarah Brasil tersebut belum usang ini membela klubnya Persebaya Surabaya melawan Borneo FC di Liga 1 Indonesia 2019, Jumat.

Dutra bergabung di Bali bersama rekan-rekannya pada Sabtu sesudah menyelesaikan proses naturalisasinya.

Meski belum mampu memastikan penampilan Dutra versus Vietnam, yang akan menjadi debutnya di timnas Indonesia, Simon tetap mengapresiasi performa bek tengah berusia 35 tahun itu.

“Dia bek berpengalaman dengan postur yang tinggi dan kuat. Tim lawan aku kira tidak punya itu,” tutur Simon.

Timnas Indonesia membutuhkan hasil konkret di langgar kontra Vietnam yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10), mulai pukul 18.30 WIB.

Indonesia masih berada di posisi terakhir atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari tiga pertandingan.

Skuat berjuluk Garuda itu takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, kemudian kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab di langgar yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Pimpinan klasemen digenggam UEA dengan enam poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua hingga keempat yakni Thailand, Vietnam dan Malaysia.

BACA JUGA:  KDT Gelar Pertemuan untuk Menduniakan Parwisata Danau Toba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here