Cara mencuci rambut dengan benar saat cuaca dingin

0
312
Cara Mencuci Rambut Dengan Benar Saat Cuaca Dingin
Cara Mencuci Rambut Dengan Benar Saat Cuaca Dingin

Cara mencuci rambut dengan benar saat cuaca dingin – Dianjurkan untuk menggunakan air hangat pada suhu sekitar 30 derajat untuk keramas menggunakan sampo. Ini cukup untuk menjaga rambut Anda sehat di saat cuaca dingin.

Cuaca musim dingin sering menyebabkan aktivitas kelenjar minyak di kulit kepala menurun, sehingga rambut kita kering, rapuh dan lebih kusut. Karena itu, Anda harus menguraikan rambut Anda sebelum menggunakan shampo untuk meminimalkan kerontokan rambut saat keramas sambil juga menghilangkan kotoran pada rambut.

Ketika melakukan keramas untuk rambut, kita juga perlu memperhatikan penggunaan sisir gading atau gigi yang tipis untuk menyisir. Hindari menggunakan sisir plastik, sisir logam atau sisir dengan gigi karena mereka dapat menyebabkan listrik statis, rambut sulit untuk disisir dan rambut mudah patah. Selain itu, Anda juga dapat menata rambut langsung dengan tangan. Namun, kita perlu bersikap lembut untuk menghindari kerontokan rambut dan merusak kulit kepala!

Cara mencuci rambut dengan benar saat cuaca dingin

Suhu air

Suhu air untuk sampo di musim dingin juga merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Air yang tidak cukup hangat akan berdampak buruk bagi kesehatan kita, tetapi terlalu panas dapat meninggalkan kulit kepala dan rambut kering dan rusak, bahkan menyebabkan kusam.

Dianjurkan untuk menggunakan air hangat pada suhu sekitar 30 derajat untuk sampo. Ini cukup untuk menjaga rambut Anda sehat. Juga, setelah menggunakan sampo, Anda dapat membilas dengan air dingin (sekitar 20 – 25 derajat). Ini akan membantu melembutkan rambut, membuat kulit kepala lebih kencang dan sehat.

Hindari menggaruk saat keramas

Banyak orang memiliki kebiasaan menggaruk rambut mereka secara menyeluruh untuk membersihkan kulit kepala dan mengurangi sensasi gatal. Namun, ini sangat berbahaya karena dapat melukai dan mengiritasi kulit kepala, mencegah regenerasi sel baru … Alih-alih menggaruk, kita hanya harus menggosok dan menggaruk kulit kepala dengan lembut. Ini tidak hanya membantu membersihkan rambut tetapi juga merupakan teknik pijat kulit kepala!

BACA JUGA:  Tips Memutihkan Gigi Dengan Bahan Super Murah

Gunakan kondisioner dan pijat kulit kepala

Menggunakan sampo sangat penting ketika shampo, terutama di musim dingin. Penyebab ini karena kulit kepala kita biasanya lebih kering, kondisioner akan membantu melembapkan, dan membuat rambut halus dan lebih kuat.

Terutama, ketika Anda menyiram rambut Anda, Anda harus menggabungkan dengan gerakan memijat lembut. Hanya dengan gerakan sederhana, itu akan benar-benar menghilangkan sisa plak di rambut, benar-benar membersihkan sampo dan kondisioner pada rambut. Ini juga merupakan cara untuk membantu kita merasa santai dan nyaman.

Keringkan dengan benar

Mengeringkan rambut Anda dengan handuk adalah langkah yang sangat penting sebelum mengeringkan rambut Anda. Anda harus menggunakan handuk katun tebal untuk menyerap air dari ujung rambut ke akar rambut. Kami harus perhatikan, benar-benar tidak menggunakan handuk yang kuat atau gosokkan kuat pada rambut. Ini dapat merusak rambut, mudah pecah, memecah bagian atas dan juga menyebabkan kulit kepala melemah.

Gunakan pengering rambut dengan aman

Agar pengeringan rambut menjadi efektif dan aman, kita harus memperhatikan dengan seksama. Sebelum mengeringkan, Anda bisa menerapkan sedikit pelembab untuk melindungi rambut dan membuat rambut menjadi lembut. Saat mengeringkan rambut, Anda harus menghindari pengering terlalu dekat dan menjaga posisi. Kita harus menjaga pengering pada jarak minimal 15cm, pada saat yang sama bergerak secara konstan dan gunakan tangan ke rambut sambil mengeringkan. Ini akan membantu rambut Anda menjadi rusak dan kering lebih cepat.

Terutama, Anda tidak perlu menggunakan pengering untuk mengeringkan rambut sepenuhnya. Kita hanya perlu mengeringkan sampai rambut masih sedikit lembap dan biarkan rambut mengering sendiri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here