Aero Aswar Rebut Kembali Gelar Juara Dunia Jetski

0
15
Aero Aswar Rebut Kembali Gelar Juara Dunia Jetski
Aero Aswar Rebut Kembali Gelar Juara Dunia Jetski

Aero Aswar Rebut Kembali Gelar Juara Dunia Jetski
Atlet jetski pujian Tanah Air, Aero Sutan Aswar kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Aero sukses merebut kembali juara dunia jetski 2019 di Kejuaraan Dunia Jetski berlangsung di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat, pada 5-13 Oktober 2019. Baginya ini merupakan gelar kedua sesudah tahun 2016.

Gelar juara direbut Aero di kelas Pro Endurance Runabout Open. Pejetski berusia 24 tahun itu menjadi yang terbaik sesudah meraup poin tertinggi yaitu, 400.

“Ini merupakan hasil dari kerja keras latihan dan pertandingan yang selama ini dilakukan dan beliau bisa meraih hasil terbaik di kejuaraan tersebut,” kata Ketua Umum PP IJBA, Saiful Sutan Aswar, dalam keterangannya Selasa (15/10/2019).

Sementara itu, Aqsa Sutan Aswar, yang turun bersama Aero harus puas berada pada peringkat kelima. Kegagalan itu disebabkan injector wiring mesin jetski yang ditungganginya mengalami gangguan.

Atlet Indonesia lainnya Wisnu Dwihutomo yang tampil di nomor amateur runabout stock, finis di urutan ketiga. Atlet jetski 11 tahun, Rafa Miza, yang tampil di nomor amateur runabout rec lites juga bisa bersaing dengan finis di urutan ketiga.

Pertarungan balapan jetski kelas dunia tersebut berlangsung sangat ketat di setiap nomor. Pengalaman dan kemampuan serta latihan yang terus menerus diasah menjadi kunci sukses Aero sebagai jawara di kelas paling bergengsi tersebut.

“Kami tetap puas dengan hasil yang ditorehkan bawah umur di Kejuaraan Dunia 2018. Saya sebagai instruktur puas akan penampilan mereka sebagai perwakilan atlet Indonesia yakni Aero, Aqsa, Wisnu maupun Rafa di Kejuaraan Dunia ini,” tutup dia.

Diakui keikutsertaan Wisnu dan Rafa merupakan sebuah bentuk kaderisasi untuk meneruskan tradisi juara. Keduanya akan terus digembleng semoga bisa bersaing di Kejuaraan Dunia yang diadakan setiap tahun pada bulan Oktober ini.

BACA JUGA:  Man United dan City Saling Sikut Berebut Pemain Betis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here