31.000 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Presiden

0
13
31.000 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Presiden
31.000 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Presiden

31.000 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Presiden
Sebanyak 31.000 personel adonan TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan aktivitas peresmian presiden dan wakil presiden terpilih, di Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) mendatang. Aparat menerapkan contoh pengamanan ring, di lokasi pelantikan.

“Jadi nanti tanggal 20 Oktober akan dilaksanakan peresmian presiden dan wakil presiden terpilih. Dari Polda Metro Jaya dan TNI, kita sudah menyiapkan ada sekitar 31.000 personel gabungan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (15/10/2019).

Dikatakan Argo, 31.000 personel adonan yang dikerahkan akan dibagi dalam tiga ring pengamanan. Ring satu berada di Gedung DPR/MPR RI, kewenangan pengamanan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Ring dua di tempat Gedung DPR, di sana ada Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia yang menjaga di sana. Ring ketiga juga ada di sekitar tempat Gedung DPR, sama Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia yang menjaga di sana,” ungkapnya.

Argo menyampaikan, pagelaran pengamanan yang cukup ketat dilakukan supaya pelaksanaan peresmian presiden dan wakil presiden mampu berjalan dengan kondusif serta lancar. Termasuk, menjaga harkat dan martabat negara.

“Untuk menjaga harkat dan martabat negara alasannya adalah diliput media gila dan juga dihadiri oleh pimpinan-pimpinan negara-negara sahabat, pemimpin negara gila juga hadir berkenaan dengan peresmian tersebut,” tandasnya.

BACA JUGA:  Rencana Pindah Ibu Kota, Prabowo: Itu Perjuangan Gerindra Sejak Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here