Cara Mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari

0
27
Cara Mengatasi Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari
Cara Mengatasi Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Cara Mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari – Sinar matahari sangat penting dalam metabolisme dan sintesis energi, terutama membantu tubuh mensintesis vitamin D, meningkatkan kemampuan untuk menyerap kalsium dan mengangkut kalsium. Namun, paparan terlalu banyak sinar matahari selama jam sibuk akan menyebabkan kerusakan kulit, di mana kulit terbakar adalah manifestasi umum dari kerusakan kulit dan efek kosmetik.

Setelah lama terpapar matahari selama sinar UV terkuat hari itu (dari jam 10 sampai jam 4 sore), terutama di musim panas, area kontak akan menjadi merah dan bertahan selama 2 hingga 6 jam. Kemudian berubah menjadi hitam, bengkak dengan rasa sakit, pembengkakan lesi. Proses ini berlangsung selama berminggu-minggu atau lebih dan berakhir dengan kulit bersisik dari lapisan sel kulit mati.

Jika kulit terkena sinar matahari dalam waktu lama akan menyebabkan kulit terbakar terakumulasi, maka kulit sering menunjukkan tanda-tanda kulit gelap, kulit kasar, bekas luka, sel-sel mati dan kulit mengalami penuaan dengan adanya melasma dan banyak kerutan.

Mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari dengan lidah buaya akan memiliki efek pelembab yang baik pada kulit yang terbakar matahari.

Cara Mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari

  • Mengurangi panas dan pendinginan kulit: Tepat setelah terpapar sinar matahari, kulit dimanifestasikan sebagai merah, terik, menyakitkan, harus merendam kulit dengan air dingin untuk mengurangi panas dengan cepat di tempat. Air dingin akan membantu mendinginkan kulit dan memperlambat proses sunburn. Kemudian gunakan kain lembut untuk membuat kulit menjadi kering.
  • Melembabkan kulit: Setelah mengeringkan area yang terbakar sinar matahari, jika mungkin, gunakan pelembap yang diekstraksi dari herbal untuk menenangkan, melembabkan dan meregenerasi sel yang rusak. Jika Anda tidak memiliki lotion, Anda dapat mengoleskan madu atau menggunakan mentimun pembersih pada kulit, atau menggunakan lidah buaya segar, bilas, kupas daun terluar gel untuk dioleskan pada kulit.
  • Setelah melembabkan kulit dari luar, Anda perlu mendinginkan kulit dari dalam dengan meminum banyak air. Kulit yang sehat harus memiliki cukup air 1,5 – 2 liter per hari, kulit terbakar sinar matahari, air menjadi lebih penting. Minum lebih banyak air dari biasanya akan membantu mendinginkan kulit dari dalam, membantu kulit untuk beregenerasi. Minum lebih banyak jus buah untuk menambah vitamin.
  • Hindari kerusakan kulit: Ketika kulit terbakar matahari, gatal, kulit kepala, kerikil yang umum, banyak orang menggosok kerikil, menggunakan krim pengelupas untuk tujuan cepat memperbaiki kulit kasar dan menenangkan gatal. . Ini adalah kesalahan untuk menghindari karena kulit yang terbakar matahari rusak, menggosok dan pengelupasan kulit akan menyebabkan goresan pada kulit, membuat kulit menjadi lemah, yang menyebabkan pemulihan lebih lama.
BACA JUGA:  Rahasia Perawatan Kecantikan Wanita Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here