Cara mengatasi masalah ibu hamil dan janin selama kehamilan

0
92
Cara Mengatasi Masalah Ibu Hamil Dan Janin Selama Kehamilan
Cara Mengatasi Masalah Ibu Hamil Dan Janin Selama Kehamilan

Cara mengatasi masalah ibu hamil dan janin selama kehamilan – Ibu yang kekurangan yodium dapat melahirkan anak dengan hipotiroidisme kongenital dan impoten, menjadi beban bagi keluarga; Kekurangan asam folat (vitamin B9), atau bayi lahir mati.

Hal yang perlu diketahui selama kehamilan

  • Dalam pembicaraan baru-baru ini dengan anggota Asosiasi Ibu hamil, Kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi, Rumah Sakit ternama, mengatakan bahwa saat ini ada banyak malformasi kongenital. Bagian dari makan ibu tidak masuk akal. Menurutnya, gizi sangat diperlukan untuk bayi, tetapi juga untuk ibu karena ketika hamil, dan pada saat yang sama untuk mengadopsi sistem yang melekat satu sama lain; leher rahim, vagina dan rahim semua meningkatkan ukuran untuk melayani, membina dan menyambut janin nanti.
  • Tubuh selalu lebih panas daripada orang normal karena konversi makanan menjadi nutrisi ke dalam darah, mengakibatkan kehilangan energi. Selama kehamilan, sel-sel darah merah ibu juga perlu ditingkatkan. Rata-rata, jika ibu bertambah 12 kg, tubuh akan memiliki lebih dari 1,5 liter darah.
  • Ibu harus menyiapkan nutrisi mereka sendiri sebelum kehamilan. Karena selama 3 bulan pertama kehamilan, ibu sering mengalami morning sickness, tidak bisa makan, makan sebanyak muntah. Untungnya, saat ini bayi berkembang perlahan, embrio kecil, anak bisa mendapat nutrisi dari cadangan darah dan jaringan adipose di tubuh ibu.
  • Menurut dokter, morning sickness sangat alami, karena tubuh ibu bereaksi terhadap objek. Karena pada seorang anak, hanya separuh berasal dari tubuh ibu, dan setengahnya berasal dari gen ayah, kebalikan dari ibu. Tubuh ibu alergi terhadap makhluk yang mengandung hingga setengah sebagai elemen asing. Semakin peka ibu, semakin banyak ayah.
  • Selain itu, dalam 3 bulan pertama, peningkatan hormon untuk membantu membuat kue juga membuat tubuh sulit beradaptasi. Dan morning sickness, setiap orang tipe masing-masing, kemampuan untuk tidak beradaptasi tergantung pada setiap orang. Bahkan ada ibu hamil yang tidak hamil tetapi hamil lagi morning sickness sangat parah.
  • Kehamilan dalam tiga bulan pertama, sang ibu biasanya hanya bertambah 1-2 kg, sebagian orang tidak bertambah, bahkan menurunkan berat badan. Dokter menyarankan, sebaiknya mencoba untuk tidak menurunkan berat badan. Kapan pun di siang hari, jangan minum pagi Anda, minum suplemen dengan multivitamin, makan sesuatu dengan banyak air agar mudah ditelan, dan cobalah makan apa saja. Temukan cara untuk memasukkan nutrisi ke dalam tubuh Anda sepenuhnya, dalam setiap situasi yang fleksibel.
  • Enam bulan setelah kehamilan, nutrisi sangat penting. Pada saat ini, janin mulai berkembang dengan cepat. Tapi untungnya, tubuhnya sudah lebih beradaptasi dengan kehamilan, dan makan lebih sedikit. Jadi ibu harus fokus makan. Setiap hari, tubuh membutuhkan 2.500-2.600 kalori. Anda dapat melengkapi dengan 2 gelas susu sehari, dua kali sehari ekstra, atau dua cangkir nasi per kali makan, tergantung selera dan kesukaan Anda.

Cara mengatasi masalah ibu hamil dan janin selama kehamilan

Dan berikut ini adalah nutrisi yang dibutuhkan ibu untuk masuk ke dalam tubuh jika dia ingin ibu dan bayi sehat.

Protein

  • Ada banyak daging, ikan, telur, susu dan bahkan sayuran.
  • Protein membantu tubuh membuat darah, oksigen untuk menyehatkan bayi, diperlukan untuk perkembangan sistem saraf serta seluruh tubuh.

Kalsium

  • Ketika hamil, wanita perlu suplemen 1.000 mg kalsium setiap hari. Bahkan ibu remaja membutuhkan antara 1.300 hingga 1.400 miligram kalsium per hari untuk ibu tumbuh bersama.
  • Namun, menurut diet tradisional Vietnam, hanya bisa meningkatkan 300 mg / hari. Jadi, ibu harus minum lebih banyak susu atau makan produk susu, makan 100-200 gram ikan dan udang, jadi memproses makan tulang, atau minum lebih banyak kalsium.
  • Jika Anda tidak mendapatkan cukup kalsium, sistem tulang bayi Anda akan kurang berkembang dan bayi Anda akan memiliki kurang tumbuh gigi. Anak-anak yang kekurangan kalsium sering menangis, tubuh berwarna ungu karena hipokalsemia.
  • Ketika kalsium dimuat ke dalam tubuh, kalsium lebih disukai. Jika bayi Anda tidak mendapat cukup kalsium, ia akan mengambil kalsium dari tulang ibu Anda. Ibu sering kekurangan kalsium, mati rasa, kram, gigi berlubang, borgol belakang.
BACA JUGA:  Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

Zat Besi

  • Bahan utama sel darah merah, membawa oksigen ke bayi. Secara khusus, zat besi juga merupakan komponen dalam struktur sistem saraf, otak bayi. Dengan kekurangan zat besi, anak-anak sering mengalami kelahiran prematur, berat lahir rendah, perkembangan lambat di rahim, dan kecerdasan yang buruk.
  • Ibu harus makan lebih banyak daging merah, sayuran hijau, hati, ikan, kacang-kacangan, kuning telur. Mama dapat mengambil segelas jus jeruk setiap hari untuk memiliki vitamin C untuk membantu metabolisme zat besi, sama sekali tidak menggunakan produk yang mengandung kafein karena ini adalah zat yang membatasi metabolisme zat besi.

Asam folat

  • (Folat, Folacin, Vitamin B9) memainkan peran penting dalam perkembangan sistem saraf pusat anak-anak. Kekurangan asam folat anak akan mengembangkan luka bakar, kelahiran akan mati. Asam folat diperlukan sejak minggu pertama kehamilan, ibu harus mengambil asam folat beberapa bulan sebelum kehamilan.
  • Asam folat melimpah di hati, kuning telur, sereal, biji wijen, buah seperti jeruk, jeruk bali, sayuran. Sayuran hijau kaya asam folat (bayam, bayam, bayam, cauliflower). Karena asam folat rentan terhadap dekomposisi pada suhu tinggi.

Yodium

  • Kekurangan yodium menyebabkan gondok, sementara hipotiroidisme kongenital, prognosis buruk, menjadi beban bagi keluarga. Hari ini yodium dapat dengan mudah dilengkapi dengan garam beryodium.

Seng

  • Ada banyak makanan laut dan tiram. Jika ibu hamil kekurangan seng, ibu sering mengalami peningkatan morning sickness. Selama kehamilan, kekurangan seng lebih rentan terhadap infeksi dan penyembuhan yang berkepanjangan dan janin lebih mungkin mengalami kematian.

Omega, DHA:

  • Baik untuk perkembangan otak dan ketajaman penglihatan. Ada banyak ikan salmon, ikan teri.
  • Meskipun wanita disarankan untuk makan cukup omega dan DHA untuk menyediakan cukup energi dan nutrisi untuk ibu dan bayi, wanita hamil harus membatasi asupan permen dan gula, terutama lemak, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan dan juga menyebabkan diabetes dengan cepat. Karena permen meningkatkan berat badan dengan cepat tetapi tidak memiliki banyak nutrisi. Diabetes mellitus, gagal jantung kongestif atau penyakit jantung bawaan, neuralgia kongenital, berat badan tetapi gangguan pernapasan, cedera lahir adalah masalah yang bisa terjadi karena terlalu banyak mengkonsumsi gula.
  • Biasanya, jika ibu tidak memiliki penyakit (edema, diabetes), berat badan ibu hamil akan meningkat 12 kg, kelahiran anak biasanya beratnya 2,8 hingga 3 kg. Dokter mengatakan bahwa yang idealuntuk menambah berat badan dalam 11 sampai 15 kg, tetapi secara keseluruhan, jika anda memiliki berat badan berlebih, hanya perlu meningkatkan 6-7 kg, tetapi jika ibu kurus ibu harus makan lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here