Cara menyembuhkan bibir kering di musim dingin

0
29
Cara Menyembuhkan Bibir Kering Di Musim Dingin
Cara Menyembuhkan Bibir Kering Di Musim Dingin

Cara menyembuhkan bibir kering di musim dingin – Bibir kering dan pecah-pecah adalah salah satu masalah umum wanita di musim dingin. Olehkarena itu, kami akan memberikan informasi kepada Anda tentang tips mengatasi masalah bibir kering di musim dingin.

Cara menyembuhkan bibir kering di musim dingin

Sama sekali jangan menjilat bibir Anda dan gunakan lipstik saat bibir Anda retak

Ketika bibir Anda kering dan pecah-pecah, Anda memiliki kebiasaan menjilati bibir Anda untuk perasaan yang lebih menyenangkan. Anda harus benar-benar menghentikan kebiasaan ini karena akan membuat bibir Anda kehilangan lapisan pelindung di bibir, membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Menggunakan lipstik akan membuat kondisi bibir lebih serius

Lipstik atau lip gloss hanya memiliki efek concealer pada saat itu, tetapi itu akan membuat bibir Anda kering dan pecah-pecah. Alih-alih menggunakan lipstik, Anda bisa menggunakan minyak kelapa alami.

Dengan putra, sama sekali tidak merokok. Rokok juga menyebabkan bibir Anda kering sangat cepat, dan jika Anda retak, merokok menyebabkan bibir Anda cepat pecah, terkelupas dan bahkan berdarah.

Berikan air secukupnya, makan banyak buah

Ini adalah cara paling sederhana dan termudah untuk mengobati bibir pecah-pecah. Air sangat penting untuk tubuh Anda.Coba minum 1-2 gelas air di pagi hari ketika perut kosong. Juga dimungkinkan untuk minum setidaknya satu gelas air sebelum tidur. Ini akan membantu tubuh menghancurkan racun dan pada saat yang bersamaan tubuh akan menyediakan air yang cukup sepanjang hari. Makan lebih banyak buah untuk memberikan kelembapan yang dibutuhkan untuk bibir

Tambahkan makanan kaya vitamin A, B2, C

Kekurangan vitamin A, B2, C akan menyebabkan bibir Anda patah, jadi Anda harus memberikan tubuh Anda vitamin B, terutama musim dingin. Mempertahankan banyak buah, sayuran, kacang hijau, kacang hitam dan produk susu dalam diet harian Anda untuk menjaga bibir tetap lembab.

Gunakan minyak kelapa dan minyak zaitun

Minyak kelapa sangat bagus untuk melembabkan kulit dan rambut. Minyak kelapa sangat antibakteri, antioksidan dan pelembab. Oleskan sedikit minyak kelapa ke bibir Anda sebelum tidur, cahaya bibir Anda akan sangat halus, makeup juga sangat mudah (cara ini bagus untuk kulit tangan, kaki kering retak). Ini adalah ujung bibir retak yang digunakan oleh banyak seniman karena sangat efektif dan konsisten dengan sifat pekerjaan yang sering harus make up.

BACA JUGA:  Buat Masker Kuning Telur Sebagai Solusi Atasi Rambut Bercabang

Apakah balsem alami atau alami dari minyak kelapa atau minyak zaitun baik untuk bibir Anda. Oleskan sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun pada bibir Anda 2 atau 3 kali sehari, buat bibir Anda lembut.

Luar biasa tidak kurang dari minyak kelapa. Aroma minyak zaitun tidak menggoda, tetapi bisa memberi Anda sinar matahari spesial dari Mediterania. Di wilayah ini iklimnya sangat kering dan minyak zaitun adalah cara yang dipercaya oleh kebanyakan wanita.

Gunakan madu

Madu adalah obat yang membantu melembutkan bibir Anda. Anda harus membersihkan bibir Anda, lalu oleskan sedikit madu sebelum tidur. Kebiasaan sederhana ini akan membantu Anda memecahkan bibir dengan sangat efektif. Tidak hanya itu, bibir Anda secara alami berwarna merah muda, menggoda jika Anda menggunakan madu secara teratur.

Gunakan Mentimun

Mungkin Anda terbiasa dengan perawatan kulit menggunakan mentimun. Jadi mengapa Anda tidak peduli dengan bibir Anda dengan mentimun ketika retak itu? Efektif selalu. Anda hanya menuangkan mentimun, teh di bibir ke air timun direndam jauh ke dalam bibir beberapa kali, lalu bilas dengan air hangat, bibir Anda akan lembut, bersinar alami tanpa ada retakan. Tips tidak mudah memecahkan bibir pecah-pecah sederhananya

Gunakan lebih banyak lip balm

Lip balm sangat efektif dalam merawat bibir kering. Terutama, di musim dingin, bibir Anda membutuhkan lebih banyak perlindungan.

Selain itu, dapat dikombinasikan dengan pijatan lembut bibir dengan lip balm setiap pagi dan sore sebelum tidur untuk membantu sirkulasi darah dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here