Cara Perawatan kulit berminyak yang efisien

0
326
Cara Perawatan Kulit Berminyak Yang Efisien
Cara Perawatan Kulit Berminyak Yang Efisien

Cara Perawatan kulit berminyak yang efisien – Memiliki kulit berminyak membuat banyak wanita kehilangan kepercayaan dirinya, apalagi tidak semua orang tahu bagaimana merawat kulit mereka secara efektif.

Cara Perawatan kulit berminyak yang efisien

Silakan lihat rahasia perawatan kulit dari A hingga Z yang efektif di bawah Anda!

Resep 1: Memilih kosmetik untuk kulit berminyak

Jika Anda adalah tipe kulit berminyak, pilih lotion berbasis krim daripada yang berbahan dasar minyak. Dengan krim ringan dan kosmetik berbasis air tidak akan meningkatkan jumlah minyak pada kulit Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kosmetik dengan alkalinitas tinggi karena kulit berminyak tidak takut basa.

Rahasia 2: Make up untuk kulit berminyak

Bagi yang memiliki kulit berminyak, sebelum mengaplikasikan riasan, gunakan pelembap dalam jumlah sedang, tunggu sejenak agar krim menembus kulit. Gunakan jaringan ringan untuk menyerap sedikit krim berlebihan. Jadi kulit Anda tidak akan mengkilap setelah riasan.

Primer dan fondation harus bebas minyak untuk mempertahankan riasan tahan lama.

Foundation: Oleskan sedikit lebih tebal ke bagian-bagian dengan lebih banyak minyak ke kotoran (area kulit T termasuk dahi, hidung dan dagu).

Bubuk eksfoliasi dapat menghaluskan efek minyak. Dengan kuas yang dipoles, Anda membuat lubang di antara partikel-partikel serbuk sari, yang akan menyerap minyak lebih melekat erat satu sama lain, tidak mencemari.

Kulit berminyak sangat cocok untuk warna netral, akan membantu wajah tidak cacat atau terasa panas ketika minyak pada permukaan kulit. Jadi, ketika memilih make-up, Anda tidak boleh memilih terlalu terang atau terlalu terang.

Selain itu, jangan lupa membawa handuk kertas saat Anda pergi bekerja seharian di kantor.

Tip 3: Cuci muka Anda dengan benar

BACA JUGA:  Buat Anda Wanita Wajah Bulat, Ini Model Rambut Do Untuk Anda

Mencuci wajah terlalu banyak akan menyebabkan minyak alami pada kulit Anda dihilangkan, sehingga merangsang kulit untuk menghasilkan lebih banyak zat berminyak yang mengiritasi Anda.

Penting untuk dicatat bahwa ketika membersihkan, Anda harus memilih pembersih yang tidak mengandung zat kimia yang mengeringkan atau mengiritasi kulit karena mudah mengiritasi. Setelah mencuci muka, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab ke kulit Anda untuk memberikan kelembapan yang memadai yang akan membatasi kilau.

Tip 4: Makan sehat

Potong gula dan buang lemak jenuh serta minyak goreng goreng dalam diet harian Anda. Hindari camilan dan camilan terlalu banyak. Sebaliknya, makan banyak sayuran dan buah-buahan segar dan asam lemak untuk membantu mencegah jerawat sekaligus membantu menjaga kulit Anda halus, sehat dan kurang berminyak.

Tip # 5: Katakan tidak pada alkohol dan bir

Bir, dan alkohol akan membuat kulit Anda lebih kering. Jadi gunakan minuman beralkohol yang tidak membuat kulit Anda kurang berminyak tetapi juga menjadi lebih berminyak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here