Cara sederhana untuk menghilangkan plak pada gigi

0
333
Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Plak Pada Gigi
Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Plak Pada Gigi

Cara sederhana untuk menghilangkan plak pada gigi – Berikut ini beberapa cara sederhana untuk menghilangkan plak dari gigi Anda secara cepat dan efektif.

Apa itu plak?

Plak yang sering kita katakan, sebenarnya terdiri dari bagian-bagian seperti plak di gigi dan karang gigi. Plak tidak hanya mempengaruhi kecantikan, tetapi juga menyebabkan penyakit gusi dan masalah gigi lainnya.

Cara sederhana untuk menghilangkan plak pada gigi

Gunakan makanan yang sudah Anda dikenal di bawah ini untuk menghilangkan plak pada gigi dengan sangat efektif!

Lemon dan garam

Ambil beberapa tetes jus lemon dan tambahkan sedikit garam. Oleskan campuran ini ke gigi dan gosokkan dengan kuat pada gigi dan gusi Anda. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas mulut Anda bersih dengan air biasa. Terapkan metode ini dua kali sehari selama sekitar dua minggu agar gigi karang dan bagian gigi yang berwarna dapat dilepas.

Jika tidak: Parutilah jus lemon kecil lalu campurkan dengan tepung dan garam, tambahkan satu sendok teh air mendidih untuk didiamkan dalam campuran dan aduk rata. Gunakan campuran kulit lemon, baking powder dan garam untuk menyikat gigi setelah menggosok gigi. Atau gunakan pasta gigi sebagai gantinya.

Anda juga bisa menerapkan cara sederhana yaitu dengan menambahkan beberapa tetes lemon segar ke dalam bantalan kapas, menggunakan kapas untuk menyerap cahaya lemon sebagai pijat gusi gigi, tetapi juga jangan memijat terlalu lama akan melukai gusi.

Makan apel

Asam dan serat dalam apel akan membantu menghilangkan plak pada gigi, selain bagian dalam kulit apel yang menggosok gigi dalam waktu 5 menit, Anda akan jauh lebih putih.

Gula merah

BACA JUGA:  Ingin Tampil Stylish Ala Korea? Model Rambut Pendek Ini Bisa Anda Coba

Bahan: gula merah, air garam

Metode: Ambil secukupnya gula merah ke dalam mulut, ambil sekitar 15 menit, agar gigi direndam dalam air gula, lalu sikat sikat kembali untuk 2-3 menit, lalu gunakan air garam pada gigi 1-2 menit. Dua kali sehari di pagi dan malam hari.

Metode ini sedikit rumit, waktu yang dibutuhkan lebih lama, tetapi dilakukan terus-menerus selama sekitar seminggu akan memiliki gigi bersih dan sehat tanpa plak pada gigi.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang Cara sederhana untuk menghilangkan plak pada gigi. Semoga dengan cara yang sederhana ini, Anda dapat memiliki gigi yang putih, sehat dan bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here