Tokoh Lintas Agama Bekasi Gelar Fun Walk

0
6
Tokoh Lintas Agama Bekasi Gelar Fun Walk
Tokoh Lintas Agama Bekasi Gelar Fun Walk

Tokoh Lintas Agama Bekasi Gelar Fun Walk
Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, para tokoh lintas agama mengikuti acarajalan kalem “Fun Walk Lintas Agama” di daerah Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/10/2019). Para penerima berjalan kaki dari Hollywood Junction menuju Botanical Garden, dengan jarak sekitar lima kilometer.

Acara dihadiri Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bekasi KH Athoilah Mursyid, pendeta Hindu, Adhi Candra, jajaran muspida Bekasi, kepolisian, TNI, Pemuda Banser, Ansor, Pesantren Nurul Huda, dan perwakilan agama Buddha. Hadir pula tuan rumah acara, Romo Paroki Cikarang Rm Vinsensius Rosihan Arifin Pr dan ribuan warga Cikarang. Acara bertemakan “Bersatu Bersama Memajukan Bangsa”.

Ketua FKUB Bekasi KH Athoilah Mursyid dalam sambutannya mengatakan, seluruh warga lahir di negara kesatuan Republik Indonesia yang beraneka ragam, dari suku, budaya, dan agama. Oleh alasannya adalah itu, seluruh warga negara dilarang saling menjegal dan menghalangi, tetapi justru wajib untuk saling membantu.

“Saya meminta para perjaka untuk berpikir cerdas, berwawasan luas, serta terus mendukung persatuan, kesatuan, dan kerukunan bangsa,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Romo Vinsens. Dia mengajak para perjaka untuk terus bergerak bersama membangun bangsa.

“Pemuda hendaknya bangkit dan bergerak untuk bersatu memajukan bangsa dan negara. Masyarakat umum juga harus mampu hidup bersama dengan rukun dan tenang serta bersatu tanpa membeda-bedakan. Ini semua untuk Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Pada rangkaian program yang semuanya dilakukan oleh kaum muda itu dipentaskan beberapa kesenian tradisional, mirip barongsai, reog ponorogo, kesenian bernuansa islami, dan lagu dari Paroki Cikarang.

Ketua ll Orang Muda Kristen (OMK) Gereja Ibu Teresa Paroki Cikarang Angela Augustien mengatakan, program ini digelar sebagai wujud persatuan umat beragama, terutama di kalangan pemuda. “Harapan kami, sehabis program ini kekerabatan di antara perjaka beragama semakin solid dan tidak ada jarak lagi,” kata Angelia, yang juga panitia program fun walk.

BACA JUGA:  Mata Uang Kripto Masa Depan Trading

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here