Solusi IoT Akari Ubah TV Lawas Kaprikornus Smart TV

0
5
Solusi IoT Akari Ubah TV Lawas Kaprikornus Smart TV
Solusi IoT Akari Ubah TV Lawas Kaprikornus Smart TV

Solusi IoT Akari Ubah TV Lawas Kaprikornus Smart TV
Akari, produsen elektronik yang bermarkas di Sidoarjo memperlihatkan solusi untuk kalangan pengguna atau pemilik perangkat televisi (TV) di Indonesia.

Pengguna yang menginginkan TV miliknya menjadi smart, cukup disambungkan ke sebuah device yang di beri nama Smartbox. Sehingga, ketika itu juga TV usang secara instan menjelma sebuah perangkat Smart TV.

“Anda tidak perlu membeli TV baru, silahkan TV usang Anda dioptimalkan dengan cara menyambung Smartbox Akari ke perangkat televisi. Dalam seketika, Anda akan menikmati sensasi menonton yang berbeda,” kata CEO PT Akari Indonesia, Kenny Kwe, Senin (28/10/2019).

Produk Smartbox paling terbaru dari Akari, berdasarkan Kenny, sudah memakai AndroidTV 9. Keunggulan utamanya yaitu hadirnya fitur perintah suara.

“Misalnya Anda ingin mengecek waktu di potongan bumi manapun, tinggal meminta dan Smartbox akan memperlihatkan jawaban,” papar Kenny.

Hebatnya lagi, produk tersebut sudah dalam Bahasa Indonesia, sehingga siapapun juga bisa mengerti, apapun juga pertanyaannya. Bahkan, sampai ramalan cuaca, pilihan trailer atau film di Youtube, dan lain-lain. Naik turun volume bunyi juga bisa di kontrol melalui perintah suara.

Teknologi ini, lanjut Kenny, dimungkinkan alasannya yaitu Smartbox Akari memakai platform AndroidTV 9.0 terbaru, sehingga pengguna tidak perlu galau, alasannya yaitu jikalau ada versi Android terbaru, bisa di-update secara gratis.

“Smartbox kami juga bisa di koneksikan ke Google Home alasannya yaitu kami sudah tersertifikasi Google,” terang Kenny Kwe.

Kenny menambahkan, sukses merilis Smartbox sebagai solusi menyulap TV biasa menjadi TV pintar, Akari dalam waktu erat akan merilis Smart TV dengan teknologi terbaru, berjulukan smart connect.

Teknologi tersebut bisa mengkoneksikan smartphone konsumen ke layar TV dengan mudah, tanpa memerlukan hotspot WiFi di rumah, alasannya yaitu tetap memakai smartphone untuk saluran browser ataupun memainkan apps tertentu.

BACA JUGA:  PKS Belum Mau Bahas Status Syaikhu

“Tunggu tanggal mainnya, produk tersebut akan diluncurkan dengan menggandeng salah satu e-commerce ternama,” pungkas Kenny Kwe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here