Cara Menghilangkan Panu

0
258
Cara Menghilangkan Panu
Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu – Bagi Anda yang terserang panu, pasti Anda merasa malu dan tidak pede kan? Panu memang bisa mengganggu penampilan karena bentuknya seperti bercak yang bisa terus semakin menyebar apabila tidak dihilangkan dengan tepat. Masalahnya sekarang yaitu “Apa sih yang perlu dilakukan agar panu di badan kita hilang?”

Panu sendiri merupakan penyakit pada kulit yang disebabkan oleh jamur, yaitu Candida Albicans. Pada umumnya, panu bentuknya berupa bercak pada kulit dan sering disertai rasa gatal saat berkeringat. Warna bercaknya juga bermacam-macam, ada yang putih, coklat dan merah, tergantung dari warna kulit penderitanya. Penyakit kulit ini kebanyakan menyerang remaja dan menyerang kulit yang menghasilkan banyak keringat serta banyak ditemui didaerah kulit yang sifatnya lembab.

Adapun beberapa cara untuk menghilangkan panu secara alami, antara lain :

  1. Bawang Putih

Menghilangkan panu dengan bawang putih cukup mudah. Caranya adalah ambilah satu suing bawang putih dan iris menjadi 2 bagian. Lalu gosokkan irisan bawang putih tersebut yang mengandung getah ke permukaan kulit yang terdapat panu. Lakukan cara tersebut secara teratur pada pagi dan sore hari sampai panu tersebut hilang.

  1. Lengkuas

Lengkuas merupakan bahan dapur yang bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Caranya adalah ambilah lengkuas secukupnya, lalu parutlah sampai menjadi halus dan peraslah. Oleskan perasan air tersebut ke permukaan kulit yang terdapat panu. Lakukan secara teratur setelah mandi selama beberapa hari sampai panu tersebut hilang.

  1. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh merupakan salah satu bahan makanan yang bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Caranya adalah ambilah beberapa belimbing wuluh secukupnya dan haluskan. Campur dengan sedikit air kapur sirih lalu aduk hingga merata. Setelah itu, ambil airnya dan oleskan pada permukaan kulit yang terdapat panu. Lakukan cara ini 2 kali sehari secara teratur selama beberapa hari sampai panu tersebut hilang.

  1. Belerang
BACA JUGA:  Kesalahan Dalam Melakukan Detox Yang Harus Diketahui

Caranya adalah tumbuk dan haluskan belerang secara merata. Lalu campurkan dengan jeruk nipis dan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan pada permukaan kulit yang terdapat panu. Lakukan cara ini secara teratur selama beberapa hari sampai panu tersebut hilang.

Itulah pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Panu yang bisa Anda terapkan dirumah. Apabila Anda menginginkan penanganan yang lebih spesifik, sebaiknya pergilah ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan medis. Semoga bermanfaat. Amiin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here