5 Cara Mengobati Migrain

0
344
5 Cara 'JITU' Mengobati Migrain
5 Cara 'JITU' Mengobati Migrain

5 Cara Mengobati Migrain – Migrain adalah gangguan kronis  yang biasanya ditandai dengan sakit kepala ringan bahkan berat dan seringkali berhubungan dengan sistem syaraf otonom. Migrain ini biasanya ditandai dengan adanya gejala sakit kepala sebelah, berdenyut-denyut dan berlangsung  antara 2 hingga 72 jam. Selain itu, gejala lainnya adalah mual, muntah, fotofobia, fonofobia dan rasa sakit yang hebat ketika melakukan aktivitas fisik.

Migrain sendiri biasanya muncul bersama sakit kepala yang dasyat dan terjadi berulang-ulang, dimana penderita migrain tersebut tidak bisa melakukan aktivitas secara normal. Penyebab migraine sendiri belum diketahui secara pasti. Tetapi diperkirakan karena adanya hiperaktivitas impuls listrik otak yang bisa meningkatkan aliran darah di otak, akibatnya adalah terjadinya pelebaran pembuluh darah otak dan proses inflamasi.

Adapun 5 cara mengobati migrain secara alami yang perlu Anda ketahui, antara lain :

Jahe

Jahe mempunyai khasiat untuk mengurangi rasa nyeri kepala Anda. Jahe juga bisa digunakan sebagai obat anti alergi dan anti radang, sehingga sangat efektif untuk mengatasi migrain agar tidak semakin parah.

Magnesium

Mengonsumsi  jenis makanan yang mengandung magnesium seperti yang terdapat pada sayuran bayam, labu dan kacang polong mampu mengurangi terjadinya migrain secara tiba-tiba.

Vitamin B2

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2 dapat meningkatkan energy pada otak dan sel-sel otot. Vitamin B2 mempunyai khasiat yang sama seperti aspirin, yaitu mengatasi migrain. Vitamin B2 ini mampu memperkecil terjadinya pelebaran pembuluh darah di otak yang bisa mengakibatkan migrain.

Es Batu

Apabila Anda tidak kuat dengan sakit kepala yang Anda alami, Anda bisa mengompres kepala Anda dengan es batu yang dibungkus kain. Karena sifat dari es sendiri adalah anti inflamasi.

BACA JUGA:  BPJS Kesehatan Diminta Pangkas Antrean Pasien

Ramuan Herbal

Secangkir teh hangat herbal dibuat dengan peppermint atau lemon berguna untuk mengurangi sakit kepala, terutama bila disertai rasa mual. Teh dari daun oregano atau jahe, juga bisa mengurangi rasa sakit di kepala Anda.

Itulah pembahasan mengenai  5 Cara Mengobati Migrain yang bisa Anda terapkan dirumah. Apabila dirasa kurang maksimal, sebaiknya pergilah ke dokter. Semoga bermanfaat. Amiin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here