Cara alami perawatan rambut hitam

0
175
Cara Alami Perawatan Rambut Hitam
Cara Alami Perawatan Rambut Hitam

Cara alami perawatan rambut hitam – Hitam berkilau merupakan ciri khas rambut yang sehat. Setiap wanita menginginkan rambutnya yang hitam dan berkilau apabila terkena sinar matahari kecantikan seorang wanita akan terpancar dari kemilaunya rambut. Siapa yang tidak terpesona akan keindahan rambutnya? Pasti kaum pria pun akan bertanya-tanya siapa pemilik rambut indah itu.

Ada beberapa Cara alami perawatan rambut hitam dengan bahan-bahan alami antara lain:

  1. Merang padi. Sudah tahu semuakan bentuk merang padi bagaimana? Jangan sampai tertukar dengan jamur merang lho. Merang yang berasal dari tumbuhan padi ini membuat rambut semakin hitam. Zaman dahulu shampo menggunakan merang padi ini yang di proses melalui pembakaran. Pemakaian shampo merang padi cukup mudah merang yang sudah dibakar sampai warnanya berubah menjadi hitam pekat letakkan pada wadah yang cukup. Kemudian beri air yang cukup serta campur dengan perasan air jeruk nipis agar terasa segar aromanya. diamkan merang padi yang sudah dicampurkan air dan jeruk nipis selama 1 malam. Setelah satu malam didiamkan saring rendaman merang padi tersebut pisahkan antara air dan ampasnya. Gunakan air merang padi tersebut sebagai merawat rambut hitam anda. Gunakan air merang dengan cara keramas untuk tiga kali seminggu.
  2. Biji pepaya. Selama ini biji pepaya seringkali dibuang begitu saja tanpa ada gunanya lagi. Pepaya yang mengandung vitamin A ini sering diambil dagingnya saja. Namun untuk biji pepaya dapat dimanfaatkan sebagai perawatan rambut hitam alami. Pembuatannya biji pepaya disangrai dan kemudian dihaluskan sampai menjadi bubuk biji pepaya. Tambahkan air sedikit dan oleskan pada rambut hitam anda.
  3. Kemiri. Kemiri ini seringkali diincar untuk perawatan rambut terutama untuk menghitamkan rambut. Anda dapat membeli di toko-toko yang menyediakan atau membuat sendiri. untuk menghasilkan minyak kemiri cukup dengan cara kemiri digoreng sampai keluar minyaknya. Dari minyak itulah yang akan membuat rambut anda menjadi hitam.
  4. Lidah buaya. Tanaman lidah buaya sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut anda yang salah satunya adalah mengitamkan rambut anda secara alami. Cara pengguaannya sangat mudah cukup ambil lendir lidah buaya oleskan pada rambut, mulai dari ujung rambut sampai pangkal rambut anda secara merata. diamkan kurang lebih 15 menit untuk menghasilkan rambut yang bagus. Setelah 15 menit bilas rambut anda sampai benar-benar bersih.
BACA JUGA:  Cara Cepat Panjangkan Rambut Dalam Waktu Singkat

Wanita yang sudah mempunyai rambut sehat, hitam dan berkilau rawatlah selalu, hindarkan dari bahan-bahan kimia. Gunakan shampo yang sejenis dengan rambut anda, untuk mejaga kualitas kesehatan rambut anda. Rambut mempunyai tugas yang diemban sang rambut tentu semakin berat dan menimbulkan efek negative bagi rambut anda.  Warna kusam pada rambut bisa berwarna kekuning-kuning atau terlihat kering dan pucat terkadang ada jenis rambut yang patah-patah. Sinar matahari sering kali menyebabkan warna rambut berubah menjadi kemerah-merahan. Sekarang ini panas matahari yang begitu menyengat mebuat kebanyakan wanita harus merawat dan menjaga warna hitam rambut anda. Rambut yang kekurangan vitamin C dan E juga akan berpotensi pada kerusakan rambut.

Lebih baik merawat dari pada menyembuhkan itu bagi rambut anda yang sehat dan berkilau, untuk rambut rusak terus berusaha untuk memperbaiki rambut anda yang rusak. Masih banyak Cara alami perawatan rambut hitam Dapatkan cara-cara yang terbaik untuk rambut anda yang rusak agar kemabali sehat dan terawat kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here