Cara Atasi Rambut Rontok Akibat kondisi medis Seseorang

0
313
Cara Atasi Rambut Rontok Akibat Kondisi Medis Seseorang
Cara Atasi Rambut Rontok Akibat Kondisi Medis Seseorang

Cara Atasi Rambut Rontok Akibat kondisi medis Seseorang – Apa sih yang menjadi penyebab seseorang mengalami rambut rontok tersebut? Memang ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab masalah kerontokan pada rambut seseorang, yang salah satunya adalah yang sebabkan karena gangguan medis seseorang, seperti menoupouse, gangguan emosional, dan lainnya, sehingga menyebabkan kerontokan rambut.

Untuk mengatasi masalah rambut rontok seperti ini bisa dengan cara yang mudah sekali, seperti halnya menjaga pola makan yang  sehat dan teratur. Namun, meskipun demikian, cara tersebut ternyata kurang efektif untuk menghilangkan masalah kerontokan rambut seseorang.

Oleh sebab itulah pada kesempatan ini kami akan berbagi tips atau pun cara untuk mengatasi kerontokan rambut dengan tepat dan benar.  Ingin tahu seperti apa? Simak ulasan berikut.

Cara mengatasi rambut rontok karena kondisi medis seseorang

Untuk mengatasi kerontokan rambut yang parah yang  disebabkan oleh kondisi medis, tentu tidak semua cara alami bisa anda gunakaan dengan baik, namun yang perlu anda pertama kali ketahui adalah kondisi medis seperti apa yang mengakibatkan rambut anda menjadi rontok parah, baru kemudian anda bisa mulai untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah beberapa cara ampuh atasi rambut rontok akibat kondisi medis seseorang yang harus anda simak.

Mengatasi rambut rontok karena genetik/keturunan

Cara untuk mengatasi rambut rontok dengan faktor genetik atau keturunan adalah pemberian asupan gizi dan nutrisi pada rambut, karena mulai dari keturunan tidak bisa diobati hingga sembuh, setidaknya anda bisa melakukan pencegahaan agar kerontokannya tidak semakin parah.

Mengatasi rambut rontok saat kehamilan

Rambut rontok saat kehamilan tidak perlu dicemaskan karena termasuk dalam kondisi telogen effluviem yang disebut juga satu gangguan dari kesehatan yang ditandai dengan kerontokan rambut secara tiba-tiba dalam jumlah sangat yang banyak.

BACA JUGA:  Tingkatkan Stamina Tubuh dengan 4 Cara Ini

Rambut pada kulit kepala biasanya tumbuh selama 3 tahun sebelum rambut-rambut tersebut memasuki fase istirahat (tolegen). Sehingga kondisi ini dapat dibagikan kedalam jenis akut dan kronis, dimana jenis yang akut sembuh tanpa intervensi dan yang sangat kronis tetap bertahan dalam siklus sehari-hari.

Untuk mengatasinya anda bisa lakukan kegiatan yang menyehatkan tubuh, serta selalu mengkonsumsi  bahan makanan yang bernutrisi tinggi, untuk menunjang pertumbuhan pada rambut.

Sekian ulasan tentang cara atasi rambut rontok akibat medis, semoga bermanfaat.  Simak dan bacalah juga artikel rambut yang lainnya Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang Saat Diurai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here