Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi

0
311
Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi
Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi

Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi – Selain pergi ke dokter gigi, banyak cara untuk mengobati sakit gigi, salah satunya adalah dengan pengobatan tradisional. Tetapi tidak banyak yang tahu cara mengobati sakit gigi dengan pengobatan tradisional ini. Masalahnya sekarang yaitu “ Langkah apa sih untuk mengobati sakit gigi dengan cara tradisional?”

Sakit gigi pada biasanya dikarenakan adanya rongga gigi atau gigi berlubang. Gigi yang berlubang akan memudahkan bakteri atau partikel-partikel lain untuk masuk kedalam gigi. Dan apabila lubang tersebut tidak ditangani secara cepat, maka akan memicu datangnya rasa sakit gigi. Oleh karena itu, untuk mengobati sakit gigi tersebut, perlu adanya suatu pengobatan dan salah satunya adalah pengobatan tradisional.

Adapun cara tradisional untuk mengobati sakit gigi, antara lain :

  1. Jeruk Nipis

Caranya adalah peraslah jeruk nipis sampai keluar airnya. Lalu teteskan air perasan tersebut pada gigi yang sakit selama 10-15 menit sampai rasa sakit gigi tersebut hilang.

  1. Biji Alpukat

Caranya adalah goreng biji alpukat tersebut tanpa minyak. Setelah digoreng, tumbuklah biji alpukat tersebut sampai halus. Setelah itu, letakkan tumbukkan biji alpukat tersebut pada gigi yang berlubang dan tutuplah dengan menggunakan kapas sampai rasa sakit gigi tersebut berkurang.

  1. Cabe Hijau

Caranya adalah ambilah cabe hijau secukupnya, lalu potong bagian ujungnya. Bakarlah potongan ujung cabe hijau tersebut tetapi jangan terlalu lama. Pembakaran bertujuan untuk cabe menjadi panas. Lalu tempelkan ujung cabe hijau yang telah dibakar tersebut pada gigi yang sakit.

  1. Es Batu

Caranya adalah ambilah beberapa es batu. Lalu bungkuslah es batu tersebut dengan kain. Setelah itu, tempelkan pada gigi yang nyeri. Rasa dingin dari es batu tersebut dapat menenangkan gigi yang nyeri tersebut.

  1. Bawang Putih
BACA JUGA:  BPJS Kesehatan Diminta Pangkas Antrean Pasien

Caranya adalah tumbuklah bawang putih sampai memar serta tambahkan sedikit garam. Setelah itu, letakkan pada gigi yang nyeri tersebut.

  1. Kantong Teh Hangat

Caranya adalah usahakan memilih kantong teh yang mengandung balck tea. Lalu hangatkan kantong tersebut dan kompreslah dengan kantong teh yang sudah dihangatkan tersebut.

Itulah pembahasan mengenai Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi yang bisa Anda terapkan dirumah. Apabila Anda menginginkan penanganan yang lebih spesifik, sebaiknya pergilah ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan medis. Semoga bermanfaat. Amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here