Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki

0
54
Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki
Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki – Bagi Anda khususnya para wanita, pasti mengalami luka pada bagian kakinya, entah itu terkena knalpot atau tergores benda tajam. Dan hal tersebut bisa menganggu penampilan Anda. Oleh karena itu, Anda berusaha agar bekas luka tersebut hilang. Masalahnya sekarang yaitu “Langkah apa sih agar bekas luka pada bagian kaki hilang?”

Kaki memang salah satu organ tubuh yang sering digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Apabila pada bagian kaki tersebut ada yang terluka, maka akan menganggu aktivitas sehari-hari. Terlebih jika bekas luka tersebut sulit untuk dihilangkan, khususnya para wanita akan merasa penampilan mereka terlihat kurang sempurna.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka pada bagian kaki, khususnya buat para wanita, antara lain :

  1. Vitamin E

Caranya adalah usapkan vitamin E pada bekas luka pada bagian kaki tersebut selama kurang lebih satu minggu dan lihat perubahannya.

  1. Timun

Caranya adalah hancurkan timun sampai benar-benar halus, bisa menggunakan blender atau alat lainnya. Lalu usapkan pada bekas luka pada bagian kaki tersebut sebelum tidur. Lakukan cara ini selama beberapa hari sampai bekas luka tersebut hilang.

  1. Lemak Cacao

Caranya dapatkan ekstrak lemak cacao dalam bentuk losion atau krim. Lalu gunakan krim tersebut pada bekas luka tersebut selama beberapa hari sampai bekas luka tersebut hilang.

  1. Madu

Caranya adalah usahakan gunakan madu yang alami atau asli. Oleskan pada bekas luka tersebut selama 20-30 menit. Lakukan cara tersebut selama beberapa hari sampai bekas luka tersebut mulai menghilang.

  1. Daun Pare

Caranya adalah ambil daun pare secukupnya dan cuci sampai bersih. Lalu haluskan daun pare tersebut dengan cara meremasnya serta tambahkan air hangat secukupnya dan peraslah. Tambahkan air perasan tersebut dengan 2 sendok tepung beras sampai menjadi losion atau krim. Oleskan krim tersebut pada bekas luka di bagian kaki selama beberapa hari sampai bekas luka tersebut mulai menghilang.

BACA JUGA:  Tips Untuk Menstimulasi Rambut Agar Cepat Panjang

Itulah pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki yang bisa Anda terapkan dirumah. Apabila Anda menginginkan penanganan yang lebih spesifik, sebaiknya pergilah ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan medis. Semoga bermanfaat. Amiin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here