Ini Alasan Mengapa Anda Butuh Jus Kentang untuk Rambutmu

0
115
Ini Alasan Mengapa Anda Butuh Jus Kentang Untuk Rambutmu
Ini Alasan Mengapa Anda Butuh Jus Kentang Untuk Rambutmu

Ini Alasan Mengapa Anda Butuh Jus Kentang untuk Rambutmu – Ladies, mungkin saja Anda pernah membaca bahwasannya bawang merah sangat baik sekali untuk mempercepat tumbuhnya rambut serta mengurangi masalah rambut rontok. Bawang memang menjadi salah satu bahan alami terbaik untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda dengan baik, tapi bila Anda mencari bahan alami lainnya yang juga bisa membantu dalam menjaga batang rambut Anda, maka yang Anda butuhkan adalah kentang. Kentang tidak hanya sumber karbohidrat yang baik, akan tetapi juga dapat mempercantik rambut Anda. Berikut ini daftar manfaat jus kentang untuk rambut Anda.

Manfaat jus kentang untuk rambut

Merangsang pertumbuhan rambut

Silakan Anda ambil 1 buah kentang, lalu kupas kulitya dan haluskan dengan blender. Bila sudah silakan Anda buat sebagai hair mask. Biarkan saja sampai agak kering atau sekitar 30 menit, kemudian bilas rambut Anda dengan air hangat.

Pewarna rambut alami

Rambut yang terkena polusi atau pun terpapar sinar matahari secara terus menerus seperti ini akan menjadikan warnanya memudar, dan tidak cantik lagi. Rambut kemerahan karena terbakar sinar matahari dapat diatasi dengan cara keamas menggunakan jus kentang atau pun hair mask kentang selama 1 minggu 2 kali. Ini nanti akan mengembalikan warna rambut alami Anda.

Mengentikan rambut rontok

Sebelum Anda memulai merangsang pertumbuhan rambutnya, bila Anda memiliki masalah rambut rontok seperti ini, maka jus kentang sangat berguna untuk menghentikan masalah rambut rontok Anda. Jus kentang ini nantinya akan menutrisi akar rambut dan juga batang rambut Anda agar jadi lebih kuat.

Menghitamkan rambut beruban

Rambut yang mulai menua atau pun putih seperti ini tandanya Anda kekurangan nutrisi rambut. Untuk itulah atasi rambut beruban ini dengan rajin hair mask jus kentang. Bungkuslah kepala Anda dengan handuk bersih setelah dioles jus kentang sembari dipijat-pijat sampai kurang lebih 30 menit. Bila sudah bilas rambut Anda sampai benar-benar bersih.

BACA JUGA:  Bahaya Makanan Gorengan

Itulah beberapa manfaat jus kentang untuk rambut Anda yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here