Ini Alasan Mengapa Jus Kentang Sangat Baik Untuk Perawatan Rambut Secara Alami

0
292
Ini Alasan Mengapa Jus Kentang Sangat Baik Untuk Perawatan Rambut Secara Alami
Ini Alasan Mengapa Jus Kentang Sangat Baik Untuk Perawatan Rambut Secara Alami

Ini Alasan Mengapa Jus Kentang Sangat Baik Untuk Perawatan Rambut Secara Alami  – Mungkin sebelumnya anda pernah membaca atau menyimak bahwa bawang merah merupakan bahan terbaik untuk perawatan rambut. Ya, bawang merah memang bisa mempercepat tumbuhnya rambut dan juga dapat mengurangi masalah rambut rontok. Bawang merah juga bisa merangsang tumbuhnya rambut.

Akan tetapi sayangnya bawang merah tidak bisa membantu menjaga batang rambut anda. Dan bahan lain yang bisa anda jadikan bahan perawatan rambut untuk menjaga kuatnya batang rambut adalah kentang. Anda bisa membuat masker kentang untuk perawatan rambut alami anda. Dan disini kami akan uraikan lebih jauh apa saja alasan mengapa masker kentang sangat disarankan untuk anda kenakan sebagai perawatan rambut secara alami. Yuk simak informasinya lebih lanjut!

Alasan Jus Kentang Baik Sebagai Masker Perawatan Rambut Alami

Kentang bukan hanya sumber karbohidrat yang baik tetapi juga bisa mempercantik rambut anda. Ada sekian banyak manfaat jus kentang sebagai masker rambut diantaranya yaitu :

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Caranya sangat mudah untuk memanfaatkan jus kentang sebagai merangsang pertumbuhan rambut. Yang pertama anda ambil satu buah kentang kemudian anda kupas dan jus sampai halus sebagai hair mask. Biarkan sampai agak kering atau sekitar 30 menit lalu anda bilas dengan air hangat.

Sebagai Pewarna Rambut Alami

Rambut yang terkena polusi atau terpapar sinar matahari terus menerus warnanya akan memudar dan nantinya tidak akan cantik lagi. Rambut kemerahan karena terbakar matahari bisa diatasi dengan keramas jus kentang atau hair mask kentang sebanyak 2 kali dalam seminggu. Hal ini juga akan mengembalikan warna rambut alami anda.

Menghentikan Rambut Rontok

BACA JUGA:  Cantik Maksimal dengan Model Rambut Tipis Trap Panjang dan Pendek Layer

Sebelum anda mulai merangsang pertumbuhan rambut, jika anda punya masalah rambut rontok maka jus kentang bisa berfungsi mengatasi masalah rambut rontok ini. Rambut anda juga akan ternutrisi dengan baik akar dan batang rambutnya.

Menghitamkan Rambut Uban

Rambut yang menua atau putih lebih cepat merupakan sebuah tanda bahwa anda kekurangan nutrisi rambut. Rambut yang beruban ini bisa diatasi dengan rajin hair mask jus kentang. Bungkus kepala anda dengan handuk setelah dioles jus kentang sambil dipijat – pijat sampai kurang lebih 30 menit. Kemudian anda bilas sampai bersih dan lakukan hal ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Nah, itulah alasannya mengapa jus kentang sangat baik untuk merawat rambut anda secara alami. Semoga informasi diatas mengenai Alasan Jus Kentang Baik Sebagai Masker Perawatan Rambut Alami  bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here