Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Mengikat Rambut Saat Masih Basah

0
51
Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Mengikat Rambut Saat Masih Basah
Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Mengikat Rambut Saat Masih Basah

Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Mengikat Rambut Saat Masih Basah – Tips memakai hijab yang baik dan juga benar juga harus memperhatikan kondisi rambutnya supaya kulit kepala dan juga rambut itu sendiri sehat. Sebab keadaan yang lembab bisa menimbulkan permasalahan di kulit rambut hingga kerontokan.

Kesibukan wanita saat ini memang dapat dibilang padat, sebab tidak sedikit wanita yang menjalani pekerjaan di kantor atau pun di tempat lain. Pasti saja dengan kesibukan tersebut, mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk mengeringkan rambut, sehingga nekat mengikat rambutnya yang masih dalam keadaan basah.

Mengikat rambut dalam keadaan basah adalah hal yang ada baiknya dihindari sebab terdapat banyak sekali efek buruk yang terjadi di rambut, apalagi bagi wanita yang berhijab. Nah, berikut ini ada beberapa alasan mengapa tidak diperbolehkan untuk mengikat rambut dalam keadaan masih basah seperti yang kami kutip dari laman vemale.com.

Alasan tidak boleh mengikat rambut saat masih basah

Bisa menyebabkan rambut rontok

Ada baiknya Anda tunggu hingga kering bila ingin mengikat rambut. Sebab rambut pada saat masih basah, rambut tersebut dalam keadaan yang paling rapuh, sehingga sering menyebabkan kerontokan. Selain hal itu, mengikat rambut dalam keadaan basah ini juga bisa membuat rambut lebih mudah rusak dan patah ketika ikatannya dilepaskan.

Bisa menyebabkan ketombe

Dengan memaksa untuk mengikat rambut Anda yang masih basah, apalagi langsung mengenakan hijab, hal ini bisa membuat kondisi kulit kepala menjadi lembab. Sehingga sirkulasi rambut terlalu rapat dan airnya tidak cepat menguap, alhasil kulit kepala mudah datal dan menyebabkan terjadinya ketombe.

Bisa membuat rambut tipis hingga terjadi kebotakkan

Pasti saja bila rambut Anda rontok lama kelamaan bisa membuat rambutnya jadi tipis hingga terjadi kebotakan. Walaupun Anda menggunakan hijab, pasti saja Anda tidak menginginkan rambut Anda botak kan? Oleh karena itulah, lakukan pencegahan dengan cara menunggu rambut Anda kering terlebih dahulu sebelum akan mengikatnya atau menggunakan hijab.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Itulah tadi beberapa alasan mengapa tidak boleh mengikat rambut saat masih basah yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here