Ini Loh Cara Tepat Merawat Rambut Yang Diwarnai Agar Tetap Sehat

0
59
Ini Loh Cara Tepat Merawat Rambut Yang Diwarnai Agar Tetap Sehat
Ini Loh Cara Tepat Merawat Rambut Yang Diwarnai Agar Tetap Sehat

Ini Loh Cara Tepat Merawat Rambut Yang Diwarnai Agar Tetap Sehat – Trend rambut yang diwarnai saat ini memang semakin disukai oleh banyak kaum wanita, dan hal ini sepertinya sudah menjadi salah satu trend rambut yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja kan ladies?

Dengan berbagai macam pemilihan warna yang sangat apik dan menarik, sehingga menjadikan penampilan Anda pun bisa tampak berbeda, bahkan hal ini juga bisa membuat wajah Anda tampak lebih fresh.

Tetapi, ada banyak juga yang tidak mau mewarnai rambutnya, sebab takut nantinya rambut bisa jad rusak. Rambut yang diwarnai ini bisa tetap sehat dan juga berkilau, jika Anda melakukan perawatan dengan tepat dan benar.

Untuk itulah silakan Anda lakukan beberapa cara di bawah ini, untuk bisa mendapatkan rambut diwarnai yang sehat, lembut, dan berkilau.

Cara tepat merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat

Pakailah produk berkualitas

Pada saat Anda mewarnai rambut, maka silakan pilih produk yang berkualitas, dan sudah terbukti cocok untuk kebanyakan wanita. Ada baiknya sebelum melakukan pewarnaan rambut, Anda bisa coba terlebih dahulu tes sensitifitas dibagian belakang telinga.

Jika memang tidak terjadi reaksi alergi, maka Anda boleh melanjutkan pewarnaannya. Setelah itu, pastikan juga shampoo serta kondsioner yang dipakai sudah dirancang secara khusus untuk rambut yang diwarnai, sehingga bisa menjadikan rambut Anda 10 kali lebih kuat dan juga terasa lebih lembut.

Jangan pernah mencuci rambut terlalu sering

Untuk rambut yang diwarnai seperti ini, sebaiknya Anda tidak terlalu sering mencucinya, dua hari sekali sudah cukup. Apabila Anda terlalu sering mencuci rambutnya, maka akan membuat warna rambut jadi kusam.

BACA JUGA:  Cara Alami Menumbuhkan Rambut dengan Cepat Pakai Madu

Untuk Anda yang mempunyai rambut berminyak, silakan pilih shampoo yang memiliki formula lembut, khusus untuk rambut diwarnai.

Gunakan masker rambut secara rutin dan teratur

Bahan kimia yang dipergunakan untuk mewarnai rambut ini bisa menyebabkan efek rambut kusut dan kering. Untuk menjaga kelembaban rambut Anda, silakan gunakan masker rambut secara rutin dan teratur, setidaknya satu kali dalam seminggu.

Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami bagikan untuk Anda tentang cara tepat merawat rambut yang diwarnai, semoga bisa membantu Anda dalam melakukan perawatan rambut secara tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here