Larangan Untuk Ibu Hamil

0
335
JANGAN LAKUKAN INI..!!! Larangan Untuk Ibu Hamil Yang Harus Anda Dipahami
JANGAN LAKUKAN INI..!!! Larangan Untuk Ibu Hamil Yang Harus Anda Dipahami

Larangan Untuk Ibu Hamil – Setiap ibu hamil pasti akan melakukan apa saja demi menjaga kandungannya, benar kan? Oleh karena itu, untuk menjaga kandungan tersebut, maka seorang ibu harus mengetahui larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan semasa hamil. Pertanyaannya adalah “Larangan apa saja sih yang tidak boleh dilakukan semasa hamil?”

Selain harus memenuhi kebutuhan gizi, Anda juga harus mengetahui larangan untuk ibu hamil. Larangan untuk ibu hamil memang sangat penting untuk diperhatikan. Jangan sampai perkembangan janin dalam kandungan Anda menjadi terhambat gara-gara Anda tidak mengetahui larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan semasa hamil.

Adapun larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan semasa hamil yang perlu Anda perhatikan, antara lain :

  1. Makan Berlebihan

Asupan makanan yang bergizi memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Tetapi dalam mengonsumsi makanan jangan sampai berlebihan, kenapa? Karena mengonsumsi dalam jumlah yang banyak akan mengakibatkan obesitas, sehingga proses persalinan menjadi terganggu.

  1. Berendam Air Hangat

Berendam air hangat saat hamil memang diperbolehkan, tetapi jangan sampai berendam terlalu lama, kenapa? Karena berendam terlalu lama bisa menganggu kesehatan janin yang bisa mengakibatkan bayi mengalami cacat.

  1. Olahraga Berat

Olahraga bagi ibu hamil memang sangat dianjurkan demi kesehatan janin dan ibu sendiri. Tetapi olahraga yang dilakukan harus olahraga ringan bukan yang berat. Olah raga yang ringan seperti senam hamil, yoga maupun jalan santai.

  1. Merokok

Biasanya, bayi yang dilahirkan dari seorang ibu yang merokok memiliki berat badan lahir rendah, kenapa? Karena ibu yang merokok mengakibatkan bayi mendapat darah dari plasenta lebih sedikit. Dan akibatnya adalah zat asam dalam darahnya juga sedikit. Hal inilah yang menyebabkan bayi mempunyai berat lahir yang rendah dari pada bayi yang lahir dari ibu yang tidak merokok.

  1. Rontgen
BACA JUGA:  Manfaat makan lemon, stroberi dan anggur untuk ibu hamil

Hal ini tidak boleh dilakukan apapun indikasinya, kenapa? Karena bentuk radiasi bisa membahayakan perkembangan janin. Dan semua jenis radiasi bisa mengacaukan perkembangan sel. Akibatnya adalah terjadi mutasi sel yang bisa menyebabkan kanker dan cacat.

  1. Minum Alkohol

Sebaiknya minuman ini tidak dikonsumsi oleh ibu hamil, kenapa? Karena alkohol akan masuk kedalam darah bayi melalui darah ibunya. Hal ini akan menyebabkan terganggunya pertumbuhan fisik dan otak, sehingga bisa mengarah ke cacat fisik, kerusakan jantung dan retardasi mental.

Itulah pembahasan mengenai Larangan Untuk Ibu Hamil yang perlu Anda perhatikan. Semoga bermanfaat. Amiin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here