Manfaat dan Khasiat Buah Ceplukan Untuk Kesehatan Yang Harganya Selangit

0
243
Manfaat Dan Khasiat Buah Ceplukan IG
Manfaat Dan Khasiat Buah Ceplukan IG

LEBIHCEPAT.COM – Manfaat dan Khasiat Buah Ceplukan Untuk Kesehatan Yang Harganya Selangit Apabila anda mempunyai pohon buah ceplukan maka sebaiknya terus pelihara pohon tersebut dikarenakan ternyata untuk harga jualnya buah ceplukan alias cecendet sangat mahal dan sekarang ini banyak diburu oleh para pengolah yang akan menjadikan buah ini menjadi obat beberapa jenis penyakit dikarenakan dari beberapa hasil penelitian, ternyata buah yang berwarna kuning dan tidak begitu besar ini mempunyai banyak khasiat yang bisa dirasakan mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang kronis.

Buah ceplukan adalah salah satu buah yang saat ini menjadi buah termahal dengan harga Selangit di mana untuk harganya satu kilo buah ciplukan di Indonesia mencapai Rp500.000. Sehingga ketika anda mempunyai pohon buah ciplukan maka sebaiknya dikelola dengan baik supaya menghasilkan buah dan bisa anda jual kepada penadah yang nantinya akan dijadikan sebagai obat untuk menjadi penyembuh beberapa penyakit dan pastinya sangat bermanfaat untuk membantu orang lain.

Namun Sangat disayangkan apabila di Indonesia sendiri buah ciplukan hanya bisa ditemukan di beberapa daerah tertentu saja dan biasanya tanaman ini tumbuh liar di lahan yang kosong atau bisa di pekarangan rumah dan hanya bisa tumbuh di lahan yang kering dan tidak becek namun sangat cocok ditanam baik di dataran rendah sampai dataran tinggi.

Buah ciplukan di beberapa daerah ternyata mempunyai nama sendiri di mana untuk Jawa Barat disebut dengan cecenetan, apabila di Jawa Tengah disebut ceplukan, dan di bali maupun Madura dikenal sebagai nyor-nyoran.

Manfaat dan khasiat buah ceplukan

Bagi Anda yang ingin tahu apa saja manfaat yang dihasilkan oleh buah ini maka silakan membaca artikel kami berikut dimana sebelumnya yang harus anda ketahui apabila untuk rasa buah cecendetan adalah manis dan terkadang asam dengan bentuk buah yang tidak begitu besar namun khasiatnya luar biasa.

Ceplukan ternyata menjadi salah satu buah yang bisa dimanfaatkan menjadi antihiperglikemi, anti bakteri, antivirus, sampai antioksidan di mana buah ini bisa digunakan sebagai peluruh air seni sampai menetralkan racun di dalam tubuh manusia dan yang paling unik bisa menjadi anti tumor.

BACA JUGA:  Resiko dan Bahaya Melakukan Operasi Dagu

Bisa mengobati diabetes melitus

Bagi Anda yang mempunyai penyakit diabetes melitus maka bisa menggunakan alternatif dengan mengkonsumsi buah ciplukan dan untuk caranya Yaitu anda bisa mencabut sampai akarnya lalu silakan cuci bersih dan silakan lakukan, setelah layu maka tinggal Anda rebus dan masukan 3 gelas air sampai airnya tinggal 1 gelas lalu saring dan diminum 1 kali sehari.

Bisa mengobati penyakit paru-paru batuk rejan, bronkitis, sampai pembengkakan pada buah pelir.

Untuk cara menggunakannya silakan Anda ambil pohon ciplukan atau cecendet dengan lengkap yaitu pohon buah daun dan batang sampai akarnya lalu silakan cuci bersih dan rebus bersama 5 gelas air sampai mendidih lalu silakan saring dan minum 3 kali sehari 1 gelas setiap harinya.

Mengobati ayan

Penyakit ayan ternyata bisa diobati dengan buah ceplukan dan sarannya sendiri sangat mudah anda tinggal mengambil 10 butir buah tersebut yang benar-benar masa lalu dikonsumsi setiap hari dengan rutin.

Mengobati borok

Silakan Anda ambil satu genggam daun ceplukan selanjutnya tambahkan dua sendok makan air kapur sirih dan tumbuk sampai halus lalu tempelkan pada borok.

Mengobati bisul

Ternyata buah cecendet atau buah ciplukan ini bermanfaat juga untuk mengobati bisul di mana caranya terbilang sangat mudah anda tinggal mengambil daun ceplukan sebanyak setengah genggam lalu dicuci sampai bersih dan digiling halus dan setelah itu silakan Anda tempelkan pada bisul dan dibalut menggunakan perban lalu diganti 2 kali sehari.

Mengobati sakit tenggorokan dan influenza

Buah ini pun bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati influenza dan sakit tenggorokan dengan cara silakan Anda mengambil seluruh bagian buah ceplukan Lalu dipotong-potong dengan 4 cm dan selanjutnya dijemur lalu dibungkus supaya tidak lembab dan sebanyak 15 gram langsung direbus dan airnya diminum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here