Video Brigpol Dolfis Wambonggo Mata Terkena Panah Ketika Amankan Tawuran Warga Papua Viral di Medsos

0
115
Video Viral Brigpol Dolfis Wambonggo FB
Video Viral Brigpol Dolfis Wambonggo FB

LEBIHCEPAT.COM – Video Brigpol Dolfis Wambonggo Mata Terkena Panah Ketika Amankan Tawuran Warga Papua Viral di Medsos Salah satu video ya sekarang ini viral dan menjadi trending topic di laman Facebook dan beberapa media sosial lainnya seperti Instagram, mau Perlihatkan Bagaimana sosok anggota kepolisian yang diketahui bernama Brigpol Dolfis Wambonggo terus berjalan setelah dirinya mengamankan salah satu tawuran yang terjadi di Papua dan terlihat pada video tersebut, pria ini tetap gagah walaupun matanya terkena anak panah yang tepat mengenai mata sebelah kanan. Kotak saja video ini pun langsung menjadi viral dan bikin netizen haru.

Video viral Brigpol Dolfis Wambonggo yang diketahui sedang mengamankan sebuah tawuran beberapa warga di Papua lalu dirinya terkena anak panah di bagian mata kanan langsung mendadak viral di media sosial dan mendapatkan perhatian dari warganet. Dari sumber akun yang Mengunggah video tersebut, apabila sang polisi saat itu sedang melalui peperangan yang terjadi antara warga yang ada di daerah pegunungan Bintang, papua, yang terjadi pada hari Selasa 2 Oktober 2018 yang lalu.

Pria berusia 42 tahun tersebut sampai hari ini, 5 Oktober 2018 sudah dilakukan perawatan yang intensif di salah satu rumah sakit yaitu Bhayangkara Polda Papua Jayapura. Apabila melihat video yang viral di media sosial terlihat sangat jelas Apabila anak panah menancap pada mata kanan brigpol Dolfis.

Dari keterangan yang mengunggah di akun media sosial Facebook, ada beberapa tulisan apabila sang polisi bernama Brigpol Dolfis Wambonggo nampak sangat kuat dan tegar ketika dirinya mengamankan keributan yang terjadi di daerah Papua tersebut walaupun matanya terkena senjata tajam jenis anak panah di mata bagian kanan sehingga banyak sekali komentar netizen yang merasa iba dan juga bangga dengan aksi yang dilakukan oleh sang polisi.

BACA JUGA:  Sebar Hoaks Gempa Jawa, IRT Sidoarjo ini Ditangkap Polisi

Eva Chanel Indigo netizen yang pertama kali Mengunggah video ini mengatakan apabila pengorbanan polisi ini sungguh sangat besar untuk mengamankan kondisi di Papua supaya tetap kondusif walaupun dirinya terkena anak panah di bagian mata. Banyak dari komentar merasa bangga dengan adanya hal tersebut seperti beberapa komentar di bawah ini.

Gepostet von Eva Chanel Indigo am Donnerstag, 4. Oktober 2018

Akun Amrizal ZA: “Buat dokter tolong untuk menyelamatkan polisi yang sudah terkena panas tersebut, sungguh sangat beresiko dikarenakan panah ini biasanya menggunakan racun Tolong selamatkan ya…,”

Akun Haikal Lauren: “Semoga bapak polisi tidak apa-apa dan semoga Tuhan memberkati,”.

Akun Ibnu Sina: “Ya Allah, saya merasa terharu dan bangga dan juga khawatir dikarenakan ayah saya juga lagi kerja di Papua semoga beliau baik-baik saja. Untuk bapak ini semoga lekas sembuh dan tetap berjuang untuk menjadikan negara Indonesia tetap bersatu dan damai,”

Dari pengakuan direktur Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua yaitu AKBP Heri Budiono memberikan penjelasan kepada awak media apabila video viral Brigpol. Dolfis Wambonggo terkena anak panah saat mengamankan keributan di salah satu warga yang ada di Papua memang benar dan bukan hoax di mana Dirinya terkena anak panah di bagian mata kanan.

AKBP Heri Budiono menambahkan apabila anak panah tersebut memang sangat sulit untuk diambil dan masih menancap di matanya dikarenakan ketika akan dilakukan pencabutan anak panah maka bisa mempengaruhi rongga mata, akan tetapi akan dilakukan penanganan secara medis dan khusus dan nantinya akan dirujuk ke rumah sakit poli yang ada di Jakarta supaya bisa dilakukan pengobatan yang lebih intensif dan benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here