Bisnis Hari Ini: Harga Daging Stabil dan Bawang Merah Turun

0
484
Harga Bawang Merah Ig
Harga Bawang Merah Ig

LEBIHCEPAT.COM –¬†Bisnis Hari Ini: Harga Daging Stabil dan Bawang Merah Turun¬†Seperti diketahui apabila harga Dolar ke rupiah sekarang ini semakin menguat walaupun begitu ada beberapa harga yang tidak berpengaruh atas kenaikan dolar tersebut seperti salah satunya harga daging dan harga bawang merah. Dari pantauan beberapa awak media untuk masalah harga bawang merah di beberapa pasar tradisional di seluruh tanah air ternyata terpantau harganya turun hal tersebut menjadi salah satu bukti apabila untuk masalah sembako kenaikan harga Dolar ini tidak berpengaruh signifikan dikarenakan dipastikan ketika kenaikan dolar yang menjadi pengaruh luar biasa adalah pada harga barang ekspor dan impor seperti elektronik.

Untuk harga bawang merah di beberapa pasar tradisional cenderung Mengalami penurunan namun untuk harga daging ternyata masih stagnan tidak naik dan tidak turun alias stabil. Seperti dari pengakuan salah seorang pedagang bernama Sulaiman seperti dikutip oleh Liputan 6 apabila dirinya mengaku untuk masalah penjualan bawang merah terbilang Masih rame dikarenakan Harganya tidak ada kenaikan malahan semakin menurun di mana untuk harga per kg yaitu dijual kisaran Rp 15.000 sampai Rp20.000. Menurutnya, harga bawang merah ternyata sudah turun sangat drastis sejak 5 hari yang lalu.

Di lain tempat salah seorang pedagang bernama Udin berusia 48 tahun ternyata memberikan penjelasan yang sama di mana untuk harga bawang merah tidak mengalami kenaikan melaikan sangat turun di mana Dirinya menjual 1 kg bawang merah seharga Rp18.000. Menurut Udin, apabila penurunan harga bawang merah ini dipastikan karena pasokan yang sangat banyak dan di beberapa daerah sedang panen bawang.

Selain bawang merah yang ternyata Mengalami penurunan, harga daging pun ternyata saat ini mengalami harga yang sangat stabil di mana untuk daging ayam dan daging sapi seluruhnya stabil dengan harga yang stagnan di mana di beberapa pasar, untuk 1 kg daging dijual kisaran Rp 45.000, selanjutnya untuk ukuran sedang Rp Rp55.000 per KG, dan untuk harga sapi dijual dengan kisaran 130 ribu hP Rp140.000 per-Kg.

BACA JUGA:  Membuat Kopi Vietnam Drip Dengan Rasa Premium

Untuk penjualan harga telur ternyata sampai saat ini masih stabil di mana untuk harganya pada tanggal 10 Oktober 2018 untuk harga telur ayam per kg dijual kisaran Rp23.000, selanjutnya harga telur puyuh Rp 30.000 per kg, dan untuk harga telur bebek Rp 2500 per butir.

Untuk harga komoditas lain dari sembako ini ternyata masih stagnan dan tidak mengalami kenaikan seperti salah satunya untuk harga bawang putih kating dijual rp28.000 sampai Rp35.000, dan selanjutnya untuk harga bawang putih biasa dijual Rp 22.000 sampai Rp 28000 per kg.

Penurunan harga pada komoditas lain yaitu pada penjualan cabai di mana Untuk cabe rawit merah Mengalami penurunan dan untuk harga per kg cabe merah dijual Rp rp32.000 selanjutnya harga cabe rawit Rp 35.000, namun untuk harga cabe merah keriting dan cabe rawit hijau ternyata keduanya mengalami kenaikan sedikit dimana untuk penjualan per kg dijual kisaran Rp Rp40.000.

Untuk harga sayuran pada minggu kedua di bulan Oktober 2018 ini ternyata masih tetap stabil dan tidak ada kenaikan maupun penurunan seperti harga kentang, tomat, wortel, sampai mentimun terpantau dijual dengan harga masing-masing kisaran Rp12.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here