Penampakan Buaya Langka di Kali Anak Ciliwung Bikin Heboh

0
52
Buaya Langka Di Kali Anak Ciliwung GRID
Buaya Langka Di Kali Anak Ciliwung GRID

LEBIHCEPAT.COM – Penampakan Buaya Langka di Kali Anak Ciliwung Bikin Heboh Belum lama ini masyarakat yang ada di Jakarta Utara langsung Dihebohkan dengan penemuan sebanyak 3 buaya yang berkeliaran bebas di Kalianak Ciliwung dan ternyata salah satu buaya adalah buaya langka yang sangat unik dan jarang ditemukan di beberapa perairan yang ada di Indonesia. Yang langsung menjadi berita viral baik di Facebook sampai Instagram.

Buaya langka di Kali Anak Ciliwung terdiri dari tiga buaya di antaranya 2 jenis buaya biasa dan satu buaya lagi adalah salah satu buaya yang termasuk spesies langka di Indonesia. Seperti diketahui, apabila buaya merupakan salah satu jenis reptil yang mempunyai tubuh besar yang hidup di dalam air dimana habitat buaya tersebut pada umumnya merupakan perairan tawar seperti Danau sungai Rawa dan beberapa lahan basah yang lain.

Namun ternyata ada juga buaya yang bisa hidup di air payau seperti buaya muara di mana buaya spesies yang mempunyai tubuh super besar dengan panjang bisa mencapai 5 meter dan berat bisa mencapai 1.200 kilogram maka sepertinya dengan adanya penampakan buaya di Kalianak Ciliwung ini harus menjadi perhatian bagi Pemda setempat dikarenakan bisa membahayakan bagi manusia.

Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis buaya yang hidup di mana di antaranya dari beberapa jenis tersebut adalah buaya mindoro, buaya Irian, buaya air tawar, sampai buaya air asin. Apabila anda melihat beberapa buaya yang ada di kebun binatang maka buaya tersebut merupakan buaya umum dan sangat berbeda dengan buaya yang muncul di kali anak Ciliwung Tepatnya di Jalan Gunung Sahari Jakarta Utara.

Dari penegasan petugas Balai konservasi sumber daya alam DKI Jakarta yaitu Ismed, dirinya menegaskan apabila buaya yang muncul di sungai kalianak Ciliwung ini diduga kuat menjadi buaya untuk jenis buaya muara dan juga buaya sepit atau yang biasa dikenal sebagai jenis buaya senyulong dan sangat langka di Indonesia.

BACA JUGA:  Rini Puspitawati dan Selingkuhannya Alami Kecelakaan, Bikin Heboh Netizen

Dari hasil penelusuran yang telah dilakukan oleh pihak bksda dKI Jakarta, buaya yang muncul di Kali anak Ciliwung ternyata hanya ada tiga jenis dengan macam yang berbeda dimana yang satu adalah buaya muara dan yang lainnya termasuk buaya senyulong dan buaya senyulong adalah salah satu buaya yang sangat langka di Indonesia dan dunia.

Ismed menambahkan apabila buaya muara merupakan buaya yang bisa hidup di muara sungai dan dikenal sebagai buaya air asin. Dimana jenis buaya ini merupakan salah satu jenis buaya terbesar di dunia dan sangat berbahaya dikarenakan menjadi predator yang mempunyai insting untuk membunuh yang sangat tajam.

Malahan menurut Ismed apabila buaya muara sampai saat ini mendapatkan julukan sebagai predator manusia dikarenakan sering memangsa manusia yang sedang lengah dan berbeda dengan buaya senyulong atau buaya sepit di mana jenis buaya ini tidak tergolong sebagai buaya sejati Di mana tubuhnya lebih kecil dan lebih pendek dibandingkan buaya muara.

Ismed menambahkan, untuk habitat asli dari kedua jenis buaya tersebut adalah di Kalimantan dan tidak ada di Jakarta apalagi jika mereka hidup di Ciliwung. Pihaknya sampai saat ini terus menelusuri terkait kemunculan 3 buaya di Kalianak Ciliwung tersebut Apakah lepas sendiri atau memang disengaja untuk dilepaskan dikarenakan, ketiga buaya tersebut sangat tidak cocok untuk berkembang biak di Ciliwung.

Seperti diketahui, ada beberapa foto yang memperlihatkan penampakan buaya langka di kali anak Ciliwung yang foto tersebut langsung membuat heboh di media sosial setelah diabadikan oleh netizen dan beberapa media online seperti salah satunya yang diberitakan oleh Kompas. Netizen yang berada di sekitaran kali anak Ciliwung yang ada di Jalan Gunung Sahari Jakarta Utara sangat mengharapkan supaya ketiga buaya tersebut secepatnya ditangkap karena bisa membahayakan manusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here