Info Gempa Situbondo Hari Ini: Daftar Korban Meninggal dan Luka di Sumenep

0
53
Gempa Situbondo IG
Gempa Situbondo IG

LEBIHCEPAT.COM – Info Gempa Situbondo Hari Ini: Daftar Korban Meninggal dan Luka di Sumenep Negara Indonesia di bulan Oktober 2018 ini ternyata menjadi bulan yang penuh dengan haru dan luka dikarenakan setelah terjadinya beberapa Gempa yang terjadi di Bulukumba, palu sampai Donggala, ternyata gempa terus berlanjut ke beberapa daerah salah satunya yang terjadi belum lama ini tepatnya pada pagi hari sekitar jam 01.00, gempa pada hari ini terjadi di daerah Jawa Timur dan juga Bali dan yang paling parah yang banyak mengakibatkan korban dan bangunan rusak adalah di Sumenep.

Gempa hari ini yang terjadi di Situbondo dan beberapa daerah lainnya ternyata langsung mengakibatkan kerusakan yang lumayan parah di mana sedikitnya ada 3 korban meninggal dunia saat mereka tertidur pulas dan tidak mengetahui akan terjadinya gempa dengan skala Richter yang lumayan Dahsyat yaitu 6,4 SR sampai berita ini diturunkan, untuk jumlah korban meninggal baik data dan juga keterangan lain sudah diumumkan oleh pihak BPPD.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPD Kabupaten Sumenep yaitu Rahman Riyadi kepada awak media dirinya merilis beberapa jumlah korban yang meninggal dunia dan juga korban terluka akibat gempa dengan magnitudo 6 koma skala Richter yang terjadi di Situbondo tepatnya di daerah Sumenep.

Rahmat Riyadi menegaskan untuk korban meninggal dunia sampai sekarang ada 3 orang di mana rumah warga banyak yang hancur dan juga puluhan masyarakat di Sumenep mengalami luka ringan sampai berat namun sudah ditanggulangi dan diatasi dengan cara dibawa ke Puskesmas setempat.

Daftar korban bencana gempa di Sumenep

Korban meninggal dunia:

  1. H Nadar usia 60 tahun berjenis kelamin pria berasal dari Desa Prambanan
  2. Nuril Kamelia jenis kelamin pria berusia 7 tahun
  3. Suhamar pria berusia 70 tahun

Ketiga korban di atas yang meninggal dunia berasal dari satu daerah tepatnya dari Desa Prambanan Kecamatan Gayam Pulau Sapudi Kota Sumenep Madura.

BACA JUGA:  Fakta Tewasnya Haringga Sirila 'The Jak Mania' Akibat Dikeroyok di Bandung

Selanjutnya dari ketiga korban yang meninggal dunia sudah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Sapudi dan jenazahnya selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Di lain tempat menurut Kepala Kepolisian resor Sumenep yaitu AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui kasubag humas Ipda Agus Suparno memberikan penjelasan Apabila pihak kepolisian langsung turun tangan dan terjun ke lokasi korban bencana yang terjadi di Pulau Sapudi dan pihak kepolisian bersama beberapa tim tagana terus melakukan identifikasi terhadap korban baik yang meninggal sampai korban luka ringan maupun berat dan terlahir beberapa daftar korban terluka.

Daftar korban terluka gempa situbondo

Untuk daftar lengkap korban terluka di mana kebanyakan mengalami patah tulang sudah tercatat ada 9 orang dengan identitas sebagai berikut:

  1. Aswiya, usia 65 tahun asal Desa Pancor, kecamatan Gayam, sapudi.
  2. Sudik, usia 60 tahun asal Desa Pancor, kecamatan Gayam, sapudi
  3. Hj Nasia, usia 55 tahun asal Desa Prambanan
  4. Rinami, usia 70 tahun asal desa nyamplong
  5. Muhawiya, usia 60 tahun asal Desa Prambanan
  6. Buhama, usia 65 tahun asal Desa Prambanan
  7. H Samsu, usia 65 tahun asal Desa Prambanan
  8. Su’aida, usia 55 tahun asal Desa Prambanan
  9. Sarwini, usia 50 tahun asal Desa Prambanan.

Kesembilan korban di atas dipastikan mengalami luka sampai patah tulang dikarenakan tertimpa reruntuhan rumah saat itu gempa terjadi masyarakat ada yang sedang tertidur lelap dan lainnya sehingga gempa Situbondo ini tidak diketahui dan dirasakan beberapa warga.

Agus Suparno menambahkan apabila untuk beberapa jumlah rumah yang mengalami rusak sedikitnya terdapat di 4 Kecamatan baik yang ada di daerah daratan Sumenep maupun yang ada di Kepulauan yang tersebar di kecamatan Gayam, biasanya rumah yang mengalami rusak ada yang parah dan hanya retak saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here