Fakta Khabib Nurmagomedov Sang Petarung UFC Muslim Yang Bikin Heboh

0
2673
Khabib Nurmagomedov Ig
Khabib Nurmagomedov Ig

LEBIHCEPAT.COM – Fakta Khabib Nurmagomedov Sang Petarung UFC Muslim Yang Bikin Heboh Khabib nurmagomedov adalah salah seorang petarung UFC yang namanya semakin melambung dan terkadang menjadi kontroversi dikarenakan di dunia tarung bebas pria berparas ganteng ini menjadi satu-satunya sosok muslim yang mempunyai prestasi di ajang MMA sehingga tidak salah ketika pertarungan pada beberapa hari yang lalu setelah dirinya mengalahkan sang pertahanan langsung membuat heboh dan Banyak fakta yang terkuak terkait sosok Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov sampai saat ini terus menjadi trending topik dan jadi perbincangan netizen di media sosial dimana sosok petarung UFC berkebangsaan Rusia tersebut sekarang ini resmi memegang rekor kemenangan tidak terkalahkan di dalam sejarah MMA dengan kemenangan sampai 27 kali dan tidak pernah terkalahkan sampai pertandingan terakhir dengan salah satu monster yang sangat ditakuti di dunia tarung bebas yaitu Conor McGregor.

Conor McGregor diketahui sempat mendapatkan beberapa kali gelaran UFC 229 namun ternyata takdir berkehendak lain di mana khabib nurmagomedov menjadi sang pemenang setelah sebelumnya keduanya mengalami banyak insiden seperti Conor mcgregor yang suka sekali mengintimidasi sosok khabib nurmagomedov.

Pada pagelaran tarung bebas UFC 229 yang berlangsung di t mobile Arena, las Vegas Amerika Serikat hari Minggu 7 Oktober 2018 yang lalu Sang Petarung asal Rusia ini sukses membungkam mulut besar si the Notorious dengan 4 ronde saja sehingga ketika conor mcgregor dikalahkan otomatis khabib nurmagomedov bisa mempertahankan sabuk untuk kelas ringan UFC.

Fakta Khabib Nurmagomedov

Ada beberapa fakta terkait sosok Sang Petarung bebas yang beragama Islam tersebut dan sangat menghebohkan dunia termasuk netizen di media sosial seperti dikutip dari berbagai sumber di antaranya sebagai berikut:

Sejak kecil bertarung dengan beruang

Ketika usianya 9 tahun Habib nurmagomedov ternyata menjadi sosok petarung yang sudah sangat handal di mana Dirinya bukan lagi berlatih dengan manusia akan tetapi dengan sosok beruang yang menjadi sahabatnya sampai sekarang.

Video yang viral di media sosial tersebut membuktikan apabila semenjak kecil khabib nurmagomedov memang sudah mempunyai insting sebagai petarung yang sangat handal namun tetap sopan dan santun.

Sahabat Cristiano Ronaldo

Ternyata salah satu faktanya sangat mencengangkan bagi masyarakat di dunia termasuk di Indonesia Sang Petarung asal Rusia tersebut mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan sang pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo di mana melalui akun resmi cristian Ronaldo Belum lama ini mengunggah ucapan selamat atas kemenangan yang ditorehkan oleh Habib nurmagomedov dan juga melalui akun resmi khabib nurmagomedov di Instagram.

Selain Habib nurmagomedov bertemu dengan Cristiano Ronaldo ternyata keduanya mencetak sebuah nama khusus di baju dengan angka 7 dan selanjutnya Cristiano Ronaldo diberikan wig yang menjadi ciri khas dari Sang Petarung bebas tersebut.

Suka mendapatkan kritikan dari negara Islam

Sangat disayangkan dari beberapa negara Islam yang kurang setuju dengan olahraga tarung bebas atau yang biasa bertanding di octagon tersebut ternyata sosok khabib nurmagomedov kerap mendapatkan kritikan dan pandangan negatif dari negara Islam padahal dirinya adalah seorang muslim.

Pernah mengalami cedera

Diketahui apabila sosok Habib nurmagomedov pernah mengalami beberapa kali cidera salah satunya yang paling parah adalah ketika tangannya mengalami patah namun untuk penyembuhannya terbilang sangat cepat sehingga tidak salah apabila Sang Petarung yang sudah 27 kali menang tanpa kalah tersebut menjadi sosok petarung pertama yang beragama muslim di dunia dan tidak terkalahkan.

Putra dari mantan militer Uni Soviet

Ayahnya bernama Abdul Manaf ternyata diketahui mantan Veteran Uni Soviet di mana sang Ayah berasal dari desa-desa sildi, daerah dagestan, rusia.

Selanjutnya ketika Khabib Masih kecil Saya membawanya pindah ke Makhachkala yaitu ibukota dagestan dan sang ayah pun menggunakan lantai dasar rumahnya sebagai gymnasium darurat untuk bisa melatih beberapa pemuda kota yang mempunyai potensi untuk bergabung pada tim gulat nasional sehingga sampai sekarang sukses menelurkan beberapa tim petarung bebas dan salah satunya adalah sang Putra tercinta khabib nurmagomedov.

BACA JUGA:  Dipecat MU, Mourinho Akan Kantongi Rp 275 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here