Gojek Dituding Dukung LGBT, Tagar #UninstalGojek Menggema di Twitter

0
124
Gojek LGBT Twitter
Gojek LGBT Twitter

LEBIHCEPAT.COM – Gojek Dituding Dukung LGBT, Tagar #UninstalGojek Menggema di Twitter Seperti diketahui apabila di media sosial sekarang ini sedang Dihebohkan dengan pemberitaan dan Tudingan apabila perusahaan gojek diklaim sudah memberikan dukungan untuk kaum lgbt sehingga sampai saat ini perusahaan tersebut menjadi kontroversi malahan di Twitter sendiri sebuah tagar #UninstalGojek langsung mendadak viral dan menjadi trending topic di Twitter di mana banyak dari netizen yang merasa kecewa dengan kebijakan yang diambil oleh perusahaan gojek yang memberikan keleluasaan kepada para karyawannya yang mempunyai latar belakang lesbian gay biseksual dan transgender untuk bekerja di tempat tersebut.

Menanggapi munculnya trending topik tagar #UninstalGojek di media sosial Twitter, wakil presiden pengembangan bisnis operasi gojek yaitu Brata Santoso melalui akun Facebook miliknya memberikan penjelasan dan klarifikasi apabila beberapa karyawan di perusahaan transportasi aplikasi tempatnya bekerja sekarang ini sudah menerima karyawan dari berbagai latar belakang di mana dipastikan ada 30 karyawan yang merupakan masyarakat yang mempunyai latar belakang seks menyimpang seperti lgbt.

Postingan dari salah seorang petinggi gojek tersebut langsung menuai kontroversi dan kekecewaan dari netizen di mana hampir seluruh warganet kompak membuat gerakan tagar #UninstalGojek ya langsung menjadi trending topic di Twitter indonesia. Sepertinya hal tersebut memberikan peringatan keras kepada perusahaan gojek supaya tidak memberikan uang kepada kaum lgbt untuk bekerja di perusahaan mereka.

Setelah banyaknya kericuhan dengan pagar #UninstalGojek yang diduga gojek lgbt, pada akhirnya perusahaan gojek secara langsung memberikan klarifikasi melalui akun twitter resmi mereka dimana nadiem Makarim selaku Manajemen perusahaan gojek menegaskan jika status Facebook dari salah seorang petinggi gojek tersebut ternyata tidak mewakili dari go-jek sendiri.

BACA JUGA:  Foto Viral Kakek Asal Jogja Setia Dorong Kursi Roda Istri Bikin Haru Netizen

Nadiem Makarim melalui akun Twitter resminya @gojekindonesia menegaskan apabila postingan yang beredar luas di media sosial hanyalah merupakan pendapat dan interpretasi dari salah seorang karyawan go-jek terhadap salah satu event internal dengan tema keberagaman.

Akun tersebut pun menegaskan apabila perusahaan gojek sampai saat ini sangat menghargai adanya keberagaman dan mereka percaya jika ide dan kreativitas akan menjadi sebuah kunci supaya bisa melahirkan inovasi yang memang tidak merugikan bagi masyarakat namun bermanfaat.

Bukan hanya itu saja untuk masalah keberagaman adalah sebuah kerjasama berbagai latar belakang keyakinan budaya sampai pendidikan di mana perusahaan gojek menurut klarifikasi nadiem Makarim, perusahaannya selalu menjunjung tinggi terhadap nilai dan budaya Indonesia sebagai negara tempat kelahirannya tumbuh dan berkembang sehingga pada intinya perusahaan go-jek merupakan bagian dari Indonesia yang berbhineka Tunggal Ika.

Walaupun sudah ada klarifikasi dari go-jek Indonesia terkait gojek lgbt, namun dari pantauan kami pada hari ini Minggu 14 Oktober 2018 masih banyak dari netizen yang merasa kecewa dan terus menggaungkan pagar untuk menghapus aplikasi gojek dari smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here